Terungkap Cinta Sesama Jenis di Hometown Cha-Cha-Cha Episode 14

TvN
Hometown Cha-Cha-Cha ep 14
Penulis: Maria Margaretha
11/10/2021, 10.38 WIB

ZIGI – Drama Hometown Cha-Cha-Cha episode 14 yang tayang pada Minggu, 10 Oktober 2021 masih menjadi trending topik pada Senin pagi. Misteri di Gongjin perlahan terungkap sebelum tamat di episode 16 minggu depan.

Sesuai dengan teori penggemar, ternyata cinta segitiga antara Hwajeong, Yeong Guk, dan Cho Hui dibumbui dengan cinta sesama jenis. Hal yang dianggap tabu di Korea Selatan ini, belakangan semakin populer dalam kisah drama Korea. 

Selain itu, masa lalu Hong Du Sik (Kim Seon Ho) yang selama ini ditutupi mulai terkuak. Berikut ini review Hometown Cha-Cha-Cha episode 14.

Perasaan Cho Hui ke Hwajeong

Dalam Hometown Cha-Cha-Cha episode 14 terungkap bahwa Hwajeong adalah cinta pertama Cho Hui. Ketika akan mencabut gigi bungsu, Cho Hui teringat dengan perasaannya terhadap Hwajeong saat mereka masih mahasiswi.

Terdapat adegan kilas balik saat ibu Cho Hui memergoki tatapan anaknya yang penuh cinta kepada Hwajeong. Di sini terjadi konflik dimana sang ibu merasa gagal membesarkan Cho Hui.

Karena pada saat itu cinta sesama jenis adalah hal yang tabu, sang ibu mengancam akan memasukan Cho Hui ke rumah sakit jiwa. Sambil menangis, Cho Hui mengatakan kalau dia tidak gila dan menyukai seseorang bukanlah kesalahan siapapun.

Dari jauh, Hwajeong melihat Cho Hui dan ibunya menangis sambil berpelukan. Tetapi hingga saat ini Hwajeong belum mengetahui bahwa orang yang disukai Cho Hui adalah dirinya bukan Yeong Guk.

Hwajeong dan Yeong Guk Berdamai

Hwajeong menceraikan Yeong Guk karena sakit hati mendengar suaminya itu mengatakan dia menikah tanpa perasaan cinta melainkan rasa iba. Namun dalam Hometown Cha-Cha-Cha episode 14, Yeong Guk mengajak Hwajeong balikan.

Yeong Guk sadar kalau Hwajeong adalah wanita yang selalu ia cintai. Selama ini dia tidak sadar karena sudah terlalu lama bersama Hwajeong sejak mereka kuliah.

Cho Hui dan Nam Suk membantu Yeong Guk dan Hwajeong memperbaiki hubungan mereka. Sebelumnya kisah cinta sesama jenis populer dalam drama Nevertheless yang tayang di JTBC.

Hong Du Sik Dihampiri Masa Lalu

Hometown Cha-Cha-Cha episode 14 lebih fokus terhadap kisah cinta pemeran pendukung. Sementara hubungan Hye Jin (Shin Min Ah) dan Hong Du Sik (Kim Seon Ho) masih dihantui masa lalu.

Di akhir episode terungkap kalau Hong Du Sik memiliki masalah saat bekerja di salah satu perusahaan di Seoul. Asisten sutradara menghajar Hong Du Sik setelah mengetahui nama asli Hong ‘banjang’. Masalah ini berkaitan dengan penyebab kelumpuhan ayahnya.

Mampukah Hong Du Sik berdamai dengan masa lalunya dan hidup bahagia dengan Hye Jin? Hometown Cha-Cha-Cha akan tamat di episode 16 pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Baca juga: Kim Woo Bin Diduga Pantau Shin Min Ah di Hometown Cha-Cha-Cha