7 Proyek Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam 1500 Pohon

Instagram/@bts_bighitofficial
Jimin BTS
13/10/2021, 13.07 WIB

ZIGI – Jimin BTS merayakan ulang tahun yang ke 26 atau 27 usia Korea pada 13 Oktober 2021. ARMY, sebutan bagi para penggemar BTS, lantas menyiapkan sejumlah proyek ulang tahun untuk merayakan hari bahagia sang idola. 

Total ada lebih dari 600 proyek ultah Jimin di seluruh dunia. Mulai dari desain pesawat hingga penanaman pohon. Simak 7 proyek ultah Jimin BTS yang dibuat oleh ARMY Indonesia di artikel ini. 

Baca juga: ARMY Indonesia Adopsi 4000 Penyu Jelang Ultah Jungkook BTS

1. Proyek Penanaman #PohonJimin BTS

ARMY Indonesia merayakan ulang tahun Jimin BTS dengan menanam 1500 pohon mangrove pada 9 Oktober 2021. Acara ini diselenggarakan di Suppa, Pinrang Sulawesi Selatan. Menurut akun @minkyungsa, penaman pohon tersebut merupakan kelanjutan dari proyek ultah Jimin tahun lalu. 

Hingga tahun ini, total mangrove yang ditanam mencapai 23.000 pohon. Selain melakukan penanaman, para ARMY juga membersihkan sampah di sekitar pohon mangrove. 

2. Army Indonesia Bikin Jimin Station 

Pada tanggal 11 hingga 17 Oktober 2021, ARMY Indonesia membuat proyek Jimin Station dengan konsep playzone. Event tersebut diadakan di Jakarta Barat. Di Jimin station ini ada 5 bagian yang bisa dikunjungi. 

Bagian pertama adalah Jimin Area, ruangan dengan dekorasi bertema 'Happy Jimin Day' dengan penayangan visual Jimin. Kedua Healing Room, yang berisi foto dan kata penyemangat dari Jimin. Panitia juga menyediakan postcard khusus untuk pengunjung yang beruntung. 

Ruangan selanjutnya adalah ARMY Space, tempat fans BTS bisa bersantai dan menulis berbagai beban yang dialami di catatan khusus. Lalu ada Photobox Area yang bisa digunakan fans untuk foto secara gratis setelah mengisi form khusus. 

Room terakhir adalah Podcast Studio. Area khusus siaran sehingga tidak dibuka untuk publik. Penyiar juga akan membahas tentang kegiatan di Jimin Station. 

3. Proyek Paud Bintang Ungu

Indonesia ARMY Community (IAC) bekerja sama dengan Bintang Ungu mengadakan Project Shining Jimin. Inti dari proyek ini adalah pembangunan PAUD Bintang Ungu - JM yang ditujukan untuk keluarga tidak mampu di daerah Kali Gendong, Jakarta Utara.

Kegiatan ini merupakan kelangsungan dari Project 7 - Welcoming Generation. Angka 7 mewakili jumlah member BTS. 

PAUD ini menekankan kurikulum yang membangkitkan percaya diri murid. Komunitas ini juga membuka kanal donasi khusus di kitabisa.com.

4. Buka Donasi di Kitabisa

ARMY Indonesia punya sederet cara untuk merayakan ultah sang idola. Ada banyak donasi di kitabisa.com yang mengatasnamakan Jimin dan juga ARMY. Akun Twitter @ARMYTEAMIID misalnya, membuka kanal donasi untuk korban pelecehan dan kekerasan seksual. 

Lalu ada juga BTS ARMY Indonesia membuka penggalangan dana untuk membantu penderita kanker di Indonesia. Dengan hashtag #OurFairyJimin, seluruh dana yang masuk akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia. 

5. Jimin Land Kolaborasi Fanbase di Korea Selatan

Fanbase @ALLFORJIMIN_KOR dan @parkjamjam_kr berkolaborasi untuk membuat Jimin Land. Event tersebut dilaksanakan pada 9 hingga 10 Oktober 2021 di Common Ground Seoul, Korea Selatan. Common Ground adalah mall kontainer terbesar di dunia. 

Di lokasi tersebut terlihat ada hiasan lampu, lalu foto Jimin BTS mulai dari ukuran kecil hingga besar, belum termasuk balon dan pernak pernik lain. Kali ini, fanbase Jimin BTS mengambil tema 'My Serendipity'. 

6. Jimin Bar Bikin Proyek Besar

Jimin Bar, komunitas fans Jimin di China, berkolaborasi dengan Jeju Air untuk mendesain pesawat dengan tema Jimin BTS. Pesawat dengan desain khusus tersebut tersedia dari 1 September hingga 30 November 2021.

Selain desain pesawat, komunitas ini juga menyewa 15.096 layar yang berisi foto dari Jimin di stasiun bawah tanah Korea Selatan. Layar ini tersedia dari tanggal 1 hingga 16 Oktober 2021.

Jimin Bar juga menyewa layar lebar di Shinjuku, Jepang yang berisi foto Jimin. Gambar tersebut ditayangkan 68 kali dalam sehari dan akan tetap ada mulai 7 Oktober hingga 13 Oktober 2021.

7. Jimin BTS Tampil di Ukraina

ARMY Ukraina sepertinya tidak mau kalah. Foto dan video Jimin muncul di Wall of Outdoor di Gulliver Mall, Kiev, Ukraina. LED di Kiev adalah LED terbesar yang pernah ada di Eropa.

Selain itu fans Ukraina juga membuat event fancafe yang dihadiri oleh banyak orang. 

Jimin BTS mendapatkan banyak cinta dari ARMY di seluruh dunia. Namanya trending di Twitter selama dua hari.

Baca juga: 10 Proyek Ulang Tahun Jungkook BTS ke-25 dari ARMY Indonesia