Teman Kim Seon Ho akan Ungkap Kebenaran, Singgung Cara Kotor Agensi

Instagram @seonho_kim
Kim Seon Ho
21/10/2021, 11.48 WIB

ZIGI – Netizen anonim yang mengaku kenal dengan Kim Seon Ho dan mantan pacaranya mengaku akan mengungkap kebenaran pada 25 Oktober 2021. Ia mengaku telah menyerahkan banyak dokumen kepada wartawan. 

Dalam akun instagramnya, netizen tersebut juga menyinggung tentang kebiasaan agensi menjatuhkan aktris/aktor yang mencoba untuk keluar. Simak selengkapnya di bawah ini!

Teman Kim Seon Ho dan Mantan Kekasih Akan Ungkap Kebenaran

Melansir dari Allkpop pada 20 Oktober 2021, salah seorang pengguna instagram dengan nama ungkok_0 mengklaim kenal Kim Seon Ho dan juga mantan pacarnya secara personal. Ia pertama kali mengunggah foto hitam dengan hastag Kim Seon Ho pada Rabu, 20 Oktober 2021. 

Dalam postingan selanjutnya, pemilik akun mengatakan akan mengungkapkan cerita kedua orang di atas dari perspektif pihak ketiga. 

"Aku mengenal Kim Seon Ho dengan baik, aku juga tahu orang yang mengekspos dirinya di komunitas online. Aku tak tahu apakah ceritaku akan menguntungkan atau merugiakan pihak lain. Tapi dari sudut pandang orang ketiga, aku akan bersikap rasional ketika mengungkapkan kebenaran selebriti populer. Mohon harap tunggu," tulis netizen anonim tersebut. 

Netizen tersebut berencana untuk membeberkan semuanya pada tanggal 25 Oktober 2021. Ia juga mengaku sudah melakukan pemeriksaan fakta dan menyerahkan banyak dokumen kepada wartawan. Meski baginya langkah tersebut bisa dibilang berbahaya, tapi ia memutuskan untuk menceritakan kebenarannya. 

Akibat unggahan tersebut, banyak warganet yang menuduhnya sebagai pacar Kim Seon Ho sekarang. Namun ia langsung membantahnya, "rumor mengatakan bahwa aku adalah kekasih Seon Ho, yang telah menyebar di internet, adalah palsu. Tolong berhenti menyebarkan rumor tersebut," balas sang akun. 

Netizen Anonim Bagikan Realita Industri Hiburan Korea 

Hingga kin akun @ungkok_0 sudah mengunggah 7 postingan. Di salah satu postingan tersebut ia menulis agak panjang tentang kontroversi yang menyelimuti aktor maupun aktris ketika kontrak dengan agensi berakhir. Ia pun menyebut inisial beberapa nama aktor yang terkena kasus kontroversial. 

"KJH (Kim Jung Hyun) dan LSG (Lee Seung Gi) adalah beberapa nama yang mendapat pemberitaan buruk setelah mencoba keluar dari agensi," tulis akun tersebut. 

Lebih lanjut, pengunggah mengatakan bahwa kedua aktor tersebut hanyalah contoh kecil, ia mengakui masih banyak kasus selebriti yang tidak terungkap kepada publik. Akun tersebut juga mengatakan bahwa ia melihat beberapa aktor/aktris akhirnya jatuh di lubang yang sama. 

"Awalnya ketika agensi mengajukan kontrak, perusahaan akan meminta aktor maupun aktris mengungkapkan masa lalunya. Alasan yang digunakan agensi adalah agar mereka bisa mendiskusikan permasalahan tersebut dengan mereka," lanjutnya. 

Namun, ungkap akun @ungkok_0, ketika aktor maupun aktris mencoba untuk meninggalkan agensi, cerita tersebut lantas digunakan agensi untuk menjatuhkan aktor/aktris tersebut. Dengan begitu karir selebriti akan jatuh. Ia mengatakan hal tersebut sebagai kenyataan dalam industri hiburan di Korea Selatan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, kontrak Kim Seon Ho dan SALT Entertainment seharusnya berakhir pada September 2021. Namun ada beberapa klausul yang diperpanjang karena penayangan Hometown Cha-Cha-Cha. Setelah tamat, Kim Seon Ho diserang skandal mantan pacar aborsi.