Dituduh Media Play, Agensi Kim Seon Ho Bongkar Isi Kontrak Hingga 2027

Instagram @seonho_kim
Kim Seon Ho
Penulis: Maria Margaretha
25/10/2021, 16.39 WIB

ZIGI – Spekulasi mengenai hubungan Kim Seon Ho dengan agensinya, SALT Entertainment masih ramai. Akun anonim menuduh agensi telah melakukan manipulasi media (media play) perihal kontrak aktor Hometown Cha-Cha-Cha tersebut.

Sebab sebelumnya tersiar kabar bahwa kontrak Kim Seon Ho dan SALT Entertainment seharusnya berakhir di bulan September 2021. Akhirnya agensi merilis pernyataan perihal detil kontrak Seon Ho pada Senin, 25 Oktober 2021.

Diketahui, Kim Seon Ho bergabung dengan SALT Entertainment dari September 2018 hingga melesat menjadi aktor top Korea Selatan. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Teman Kim Seon Ho akan Ungkap Kebenaran, Singgung Cara Kotor Agensi

Kontrak Agensi Kim Seon Ho Dipertanyakan

Perdebatan seputar kontroversi Kim Seon Ho ternyata belum berhenti. Kali ini, kontrak eksklusif Seon Ho dengan SALT Entertainment dipertanyakan. Akun instagram @ungkok_0 meminta SALT Entertainment untuk berhenti memanipulasi media terkait dengan kasus Kim Seon Ho. 

"Kim Seon Ho menandatangani kontrak eksklusif selama 3 tahun dari September 2018 hingga September 2021. Sejak Oktober 2021, kontraknya dengan Salt Entertainment hanyalah sementara," tulis @ungkok_0 seperti dilansir dari Allkpop pada Senin, 25 Oktober 2021. 

Pernyataan tersebut sempat disangkal oleh pihak SALT. Perwakilan agensi mengatakan bahwa kontrak dengan Seon Ho masih tersisa satu tahun, sehingga belum saatnya berbicara soal pembaruan kontrak. Mereka juga berencana untuk terus bersama Seon Ho hingga akhir. Yang, lantas dibalas oleh user anonim tersebut.

"Salt Entertainment harusnya berhenti memanipulasi media dengan berkata 'hingga akhir', dan penjelasan lainnya. Dengan kata lain, tunjukkan perbedaan klausal bab 'dampak kontroversi' di kesepakatan iklan dari kontrak eksklusif dan kontrak sementara kepada publik," ungkap akun anonim tersebut. 

Akun @ungkok_0 sebelumnya berencana untuk membongkar seluruh kebenaran pada 25 Oktober 2021 namun dibatalkan karena mangaku mendapat ancaman dari pihak luar. Admin yang mengaku mengenal Kim Seon Ho dan mantan pacarnya bahkan berencana untuk melakukan wawancara dengan majalah ternama.

SALT Entertainment Kembali Membuat Pernyataan

Setelah pernyataan dari akun anonim, SALT Entertainment kembali membuat pernyataan resmi mengenai kontrak Kim Seon Ho. Agensi yang juga menaungi Park Shin Hye ini terpaksa membuka perjanjian kontrak dengan Kim Seon Ho untuk membersihkan rumor yang beredar.

“Sementara isi kontrak harus dijaga kerahasiaannya sesuai dengan prinsip, kami mengungkapkan ini dengan persetujuan dari pihak-pihak yang terlibat karena masalah yang terus berlanjut,” tutur agensi dilansir dari Soompi pada Senin, 25 Oktober 2021.

Pertemuan pertama antara aktor Kim Seon Ho dan SALT Entertainment berlangsung pada Juli 2018 atas rekomendasi pihak penyiaran. Agensi menyimpulkan bahwa akan sulit bagi seorang aktor untuk membuat keputusan dalam waktu singkat ketika memilih agensi yang akan bekerja sama dengannya selama beberapa tahun. Disepakati bersama bahwa SALT dan Kim Seon Ho akan bekerja sama dari September 2018 hingga September 2019 sebelum membahas perpanjangan kontrak.

Kontrak Kim Seon Ho sampai 2027

Masih dalam keterangan agensi, pada Juni 2019, mereka seharusnya membicarakan perpanjangan kontrak tiga bulan sebelum berakhir. Namun karena aktivitas Kim Seon Ho sebagai aktor meningkat, keduanya terus bekerja sama berdasarkan kepercayaan.

“Kemudian, sesuai permintaan aktor, kami memperbarui jangka waktu kontrak untuk Maret 2020 hingga Maret 2023. Kami juga menandatangani perjanjian lampiran yang menyatakan bahwa kontrak akan diperpanjang secara otomatis untuk satu tahun lagi setiap tahun hingga Maret 2027 kecuali salah satu pihak memberikan pemberitahuan, dari niatnya untuk tidak memperbaharui,” tutup agensi.

Kesimpulannya, kontrak Kim Seon Ho dan SALT Entertainment masih akan berlangsung lama hingga 2023. Kontrak akan diperpanjang otomatis setiap tahun hingga Maret 2027 bila tidak ada pemutusan kerja sama dari masing-masing pihak.

Baca juga: 5 Fakta dan Daftar Artis SALT Entertainment, Agensi Kim Seon Ho