ZIGI – Setelah pandemi Covid-19 mereda, Lee Jung Jae serta pemain Squid Game lainnya saat ini berada di Amerika Serikat dalam rangka promosi internasional. Netflix menggelar penayangan spesial di California pada 10 November 2021.

Namun sebuah video ketika Lee Jung Jae diwawancara oleh seorang reporter dari media selebriti EXTRA menuai perhatian luas. Seperti apa kejadiannya?

Pertanyaan Reporter Dinilai Ignorant

Reporter Amerika Serikat tersebut bertanya kepada Lee Jung Jae di karpet merah. Nampak di sana juga ada sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk serta seorang penerjemah bahasa atau interpreter.

“Lee Jung Jae, aku yakin kamu tidak bisa lagi keluar rumah lagi tanpa ada orang yang mengenali anda. Apa berubahan hidup terbesar bagi anda, setelah serial ini dirilis?” ungkapnya dilansir Zigi.id dari Allkpop pada Kamis, 11 November 2021.

Mendengar hal itu, Lee Jung Jae yang paham bahasa Inggris sebelum diterjemahkan tetap menjawab dengan rendah hati. Meski sebenarnya dia sudah menjadi aktor terkenal di Korea Selatan sejak tahun 90-an.

“Ya betul. Tentu saja perubahaan terbesar adalah kini banyak orang mengenalku di Amerika Serikat. Bahkan di restoran dan di jalan orang mengenaliku. Maka aku juga terkejut dan berpikir mengapa orang melihatku? Ketika kami saling tatap, kami berbicara tentang Squid Game. Aku pikir serial ini memang sangat sukses,” ungkap sang aktor.

Sang interpreter dianggap kurang tepat dalam menerjemahkan jawaban tersebut dengan menyebut seolah Lee Jung Jae baru terkenal di Amerika dan Korea Selatan karena Squid Game.

Lee Jung Jae adalah Top Aktor Korea

Di umur yang saat ini 48 tahun, Lee Jung Jae bukanlah anak baru di industri film. Kariernya sebagai aktor sudah berlangsung selama 30 tahun. Film An Affair serta City of The Rising Star di tahun 1998 membawanya meraih piala Aktor Terbaik di Blue Dragon Awards.

Di tahun 2012, Lee Jung Jae beradu akting dengan Jun Ji Hyun dalam film pencurian berjudul The Thieves. Sampai sekarang, popularitas Lee Jung Jae semakin meroket.

Tidak ada orang di Korea Selatan yang tidak tahu Lee Jung Jae siapa. Wow negara ini (Amerika Serikat) benar-benar ignorant (kurang pemahaman),” komentar salah satu k-netz yang menyaksikan video wawancara Lee Jung Jae.

Aku yakin maksud pertanyaannya terkenal di Amerika. Wawancara di karpet merah memiliki durasi singkat dan tidak mudah. Lee Jung Jae nampak nyaman dan memberikan jawaban yang baik. Artinya (reporter) melakukan tugas dengan baik,” ujar yang lain.

Baca juga: 10 Foto Lee Jung Jae Muda Sebelum Viral Berkat Squid Game

Squid Game Turun dari No. 1

Sementara itu, Squid Game tergeser sebagai serial Netflix nomor 1 setelah 47 hari. Digantikan oleh Arcane: League of Legends  dari Riot Games pada 8 November 2021.

Squid Game berhasil ditonton 111 juta pelanggan Netflix dari seluruh dunia melewati Bridgerton dengan 82 juta. Sejauh ini merupakan original Netflix tersukses. Sutradara sudah mengkonfirmasi Squid Game season 2 akan segera diproduksi.