Total Episode dan Jadwal Tayang Drama The Silent Sea di Netflix

Netflix
The Silent Sea
Penulis: Yasmin Karnita
22/11/2021, 13.57 WIB

ZIGI – Usai Hellbound, Netflix Korea langsung mengumumkan drama selanjutnya yang akan tayang yakni The Silent Sea. Ini menjadi proyek akting terbaru dibintangi Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon, Choi Hee Jin, serta Gong Jin Seo.

Drama The Silent Sea mengusung genre horor dan science-fiction (sci-fi) dengan mengambil latar tahun 2075, di mana bumi kekeringan karena berkurangnya makanan dan air. Tontonan ini akan memfokuskan cerita para astronot yang akan melakukan misi antara hidup mati.

Berikut adalah sinopsis, total episode, lengkap jadwal tayang drama The Silent Sea di Netflix. Yuk scroll artikelnya!

Baca Juga: Penjelasan Ending Drama Hellbound, Season 2 Tanda Tanya

The Silent Sea Tayang 24 Desember 2021 di Netflix

Drama The Silent Sea dijadwalkan tayang secara eksklusif di Netflix pada Jumat, 24 Desember 2021 mendatang. Dengan demikian, The Silent Sea menjadi drama Korea orisinil Netflix yang dirilis tahun 2021.

Sepanjang 2021, Netflix telah meluncurkan sederet drama Korea garapan mereka yang semuanya sukses meledak di pasaran. Mencakup Kingdom: Ashin of The North, D.P (Deserter Pursuit), Squid Game, My Name, dan terbaru Hellbound.

Masih ada sederet drama orisinil Netflix yang sudah dipastikan tayang tahun 2022 mendatang. Antara lain Juvenile Justice, All Of Us Are Dead, Love and Leashes, Suriname, Our Blues, serta Money Heist versi Korea atau The House of Paper.

Total Episode Drama The Silent Sea

Untuk drama The Silent Sea akan memiliki total 8 episode. Seluruh episodenya akan dirilis secara serentak pada 24 Desember 2021 lengkap audio sekaligus subtitle dalam bahasa Indonesia. 

Selain jalan ceritanya yang menarik, drama The Silent Sea menggaet nama-nama tersohor sebagai pemain mulai dari Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon, Choi Hee Jin, Gong Jin Seo, Heo Sung Tae, Lee Moo Saeng, hingga Kim Sun Young. 

Drama The Silent Sea disutradarai oleh Choi Hang Yong. Penulis skenarionya adalah Park Eun Kyo, sosok yang pernah memenangkan berbagai penghargaan berkat keterlibatannya dalam film Mother (2018). 

Aktor veteran Jung Woo Sung digaet menjadi produser utama The Silent Sea. Ini menjadi karya keduanya sebagai produser usai film Remember You atau Don’t Forget Me (2016).

Sinopsis Drama The Silent Sea

Drama The Silent Sea menceritakan tentang sebuah tim khusus ditugaskan untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan di Bulan.

Gong Yoo berperan sebagai Han Yoon Jae, pemimpin tim yang menjalankan misi kritis untuk mengambil sampel dari stasiun penelitian untuk studi lebih lanjut.

Bae Doona akan memainkan karakter Dr. Song Ji Ahn, ahli astrobiologi yang bergabung dengan tim yang bekerja untuk menemukan rahasia di balik kecelakaan yang terjadi di stasiun penelitian. Sedangkan, Lee Joon berperan sebagai insinyur berbakat Ryu Tae Seok.

Pemain Squid Game, Heo Sung Tae, akan membintangi drama The Silent Sea sebagai Kim Jae Sun. Dia diceritakan merupakan pemimpin Administrasi Penerbangan Korea Selatan. Aktor drama The World of the Married, Lee Moo Saeng juga ambil peran sebagai Gong Soo Hyuk, bersama aktris Crash Landing on You, Kim Sun Young.

Sementara itu, The Silent Sea tayang perdana pada Jumat, 24 Desember 2021 dengan total 8 episode di Netflix. Drama ini akan dibintangi oleh Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon, hingga diproduseri Jung Woo Sung.

Baca Juga: Daftar Pemain, Fakta, Sinopsis Money Heist Versi Korea