Song Ji Hyo Dinilai Membosankan di Running Man, SBS Setuju?

Berbagai Sumber
Song Ji Hyo
Penulis: Yasmin Karnita
23/11/2021, 10.33 WIB

ZIGI – Komentar dari haters yang menyebut Song Ji Hyo sebagai sosok yang membosankan selama menjadi host variety show Running Man justru dijadikan pinned comment oleh SBS di salah satu video YouTube mereka.

Dilansir dari Koreaboo pada Selasa, 23 November 2021, netizen Korea cukup terkejut usai melihat salah satu video Running Man yang diunggah di channel YouTube dikelola oleh SBS menjadikan komentar yang mengolok-olok Song Ji Hyo sebagai pinned comment sehingga muncul di paling atas. Mengetahui hal tersebut, tentu membuat netizen Korea naik pitam. Berikut berita selengkapnya. 

Baca Juga: 7 Artis Korea Kelahiran 1981, Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun Awet Muda

Komentar Negatif Tentang Song Ji Hyo Dijadikan Pinned Comment oleh SBS

Pemberitaan Korea Selatan dihebohkan dengan komentar negatif yang ditujukkan kepada Song Ji Hyo justru dijadikan pinned comment oleh SBS di salah satu video YouTube.

Pinned comment sendiri merupakan fitur yang terdapat di kolom postingan video YouTube. Pengguna bisa memilih komentar mana yang ingin ditampilkan di bagian teratas kolom. 

Baru-baru ini, seorang netizen Korea Selatan (K-Netz) meninggalkan komentar penuh kebencian di bawah salah satu video di channel YouTube yang dikelola oleh SBS. Komentar tersebut berisikan pendapat sang netizen terhadap penampilan Song Ji Hyo yang membosankan di Running Man.

Song Ji Hyo membosankan. Tapi dia tetap mendapatkan penghasilan dari hal ini. Segera ambil petunjuk dan tinggalkan acara (Running Man,” tulis sang haters.

Kemudian, pemilik channel YouTube itu membalas komentar tersebut, “Tolong jangan tinggalkan komentar jahat,” tulisnya

K-Netz Naik Pitam

Lantas tindakan SBS itu awalnya dipuji karena pihaknya langsung membalas komentar negatif yang ditujukan kepada Song Ji Hyo. Namun netizen lain menyadari bahwa SBS justru menjadikan komentar tersebut itu sebagai pinned comment. Yang mana bisa dilihat oleh semua orang.

Tentu saja, netizen langsung naik pitam usai mengetahui tindakan SBS yang dinilai kurang bijaksana itu. Sebagai salah satu host yang memandu acara SBS, seharusnya pihak stasiun televisi penayangan melindungi Song Ji Hyo, bukan menjadikannya sebagai sasaran ujaran kebencian. 

Topik ini menjadi bahan perbincangan di komunitas online The Qoo. Beberapa komentar K-Netz terkait tindakan SBS terhadap Song Ji Hyo antara lain:

Terlepas dari apa niat mereka, aku tidak mengerti mengapa saluran YouTube siaran publik menyematkan komentar seperti itu..? Mereka gila,” ungkap seorang netizen.

Apakah ini yang terbaik yang bisa mereka lakukan… Aku tidak berpikir itu adalah langkah terbaik,” sahut seorang netizen.

"Aku tidak bisa tidak bertanya-tanya apakah mereka menyematkannya karena mereka setuju dengan komentar itu,” timpal netizen lain.

Namun, ada segelintir netizen yang menilai bahwa alasan SBS menjadikan komentar negatif itu sebagai pinned comment untuk membuat sang penulis komentar merasa malu atas tindakannya. 

Mereka melakukan ini agar komentator jahat diburu. Sepertinya banyak orang melewatkan intinya,” tulis seorang netizen.

Niat mereka tidak penting. Mereka membuat kesalahan dengan menyematkan komentar itu,” kata netizen lain.

Sementara itu, Song Ji Hyo telah menjadi host Running Man selama 11 tahun terakhir. Berkat kemampuan variety dan kejenakaannya, sang aktris memiliki banyak penggemar tak hanya di Korea tapi juga secara internasional. 

Song Ji Hyo dikenal dengan julukan pemilik ekspresi mong (bingung) yang membuat sosoknya semakin dirindukan jika tidak muncul di salah satu episode Running Man. Terlepas dari kerja kerasnya itu, Song Ji Hyo sering menjadi sasaran ujaran kebencian. 

Hingga artikel ini ditulis, SBS belum memberikan klarifikasi terkait komentar negatif tentang Song Ji Hyo justru dijadikan sebagai pinned comment di salah satu video YouTube Running Man

Baca Juga: 10 Momen Mesra Song Ji Hyo dan Kim Jong Kook di Running Man