Park So Dam Akui Bisa Tampil di Parasite Berkat Choi Woo Shik

Berbagai sumber
Park So Dam dan Choi Woo Shik
25/11/2021, 16.40 WIB

ZIGI – Park So Dam semakin populer setelah tampil sebagai Kim Ki Jeong di film Parasite. Ia mengaku nyaris tidak mendapatkan peran tersebut jika bukan berkat Choi Woo Shik. Dalam salah satu variety show, So Dam mengaku berterima kasih kepada partnernya itu.

Dalam acara yang sama, So Dam juga mengungkap sifat asli Anupam Tripathi, aktor Ali di Squid Game. Ternyata keduanya berasal dari kampus yang sama. Simak cerita lengkap Park So Dam di bawah ini.

Park So Dam Ungkap Jasa Choi Woo Shik di film Parasite

Park So Dam tampil di Radio Star yang disiarkan MBC pada 24 November 2021. Dalam variety show yang dipandu Ahn Young Mi, So Dam mengaku bisa tampil di film Parasite berkat Choi Woo Shik. Saat itu sutradara Bong Joon Ho sedang mencari dua pemeran laki-laki dan perempuan untuk jadi adik dan kakak.

"Pada pertemuan pertama ia (Bong Joon Ho) meminta kami datang tanpa makeup sama sekali. Jadi kami datang bahkan tanpa kerasa- dengan wajah natural," So Dam mengungkapkan.

Begitu melihat mereka, Bong Joon Ho lantas bahagia. Padahal aktris kelahiran 8 September 1991 ini tidak mengira bahwa dirinya memiliki kemiripan apa pun dengan sahabat V BTS tersebut.

"Tapi setelah aku melihat foto kami bersama, aku melihat kemiripan tersebut," ungkapnya dilansir Zigi.id dari Soompi pada Kamis, 25 November 2021.

Dengan rendah hati ia juga berterima kasih kepada Woo Shik karena telah membuka kesempatan baginya untuk tampil di film Parasite yang sukses besar hingga meraih Piala Oscar.

"Aku hanya dicasting karena mirip dengannya. Jadi aku bersyukur kepada Woo Shik karena bisa mendapatkan peran tersebut," Park So Dam dengan tulus berkata.

 

Film Parasite berhasil berhasil menggondol 4 piala di perhelatan bergengsi Oscar pada 9 Februari 2020, di Los Angeles. Bong Joon Ho bersama kru dan pemain membawa kemenangan untuk kategori Sutradara Terbaik, Film Terbaik, Naskah Film Terbaik, dan International Feature Film.

Usai menang Oscar, penonton film ini di Amerika naik 234 persen. Pencapaian pendapatan Parasite yang mencapai Rp572 miliar membuat Parasite menjadi film terlaris di Korea Selatan hingga tahun 2020.

Park So Dam Singgung Kedekatan Dengan Anupam Tripathi Squid Game

Park So Dam merupakan lulusan dari Universitas Korea jurusan Seni. Ternyata Anupam Taripathi Squid Game juga menempuh pendidikan di kampus dan jurusan yang sama. Meski begitu angkatan kuliah Anupam berada satu tahun di bawah So Dam.

Menurut Pak So Dam, meski lebih tua, Anupam Tripathi selalu memanggilangya 'sunbae' (senior) dengan hormat. Meski So Dam sudah meminta untuk berhenti memanggilnya sunbae, Anupam justru menolak.

"Tidak, kamu seniorku, dan akan selalu jadi senior untukku," jawab Anupam seperti ditirukan oleh So Dam.

"Bahkan ketika kita di sekolah, dia nyaris seperti happy virus (orang yang menyenangkan)," pernyataan So Dam ini juga dibenarkan oleh Kim Young Ok yang berperan sebagai ibu Lee Jung Jae di Squid Game.

Park So Dam baru saja didapuk sebagai host dalam Festival Film Busan 2021 bersama Song Joong Ki yang diselenggarakan mulai 6 Oktober 2021. Sementara Choi Woo Shik tengah mempersiapkan drama terbaru Our Beloved Summer bersama Kim Da Mi. Drama ini tayang 6 Desember 2021 di Netflix.