Gempa di Jeju, Mark NCT dkk Bersikap Acuh Saat Dengar Alarm Bencana

Berbagai sumber
Doyoung, Mark NCT, Johnny
Penulis: Maria Margaretha
14/12/2021, 19.25 WIB

ZIGI – Tiga member NCT, Mark, Johnny dan Doyoung meminta maaf setelah siaran live comeback full album ketiga, Universe pada Selasa, 14 Desember 2021. Mereka sadar telah bersikap acuh dan tidak memahami situasi saat mendengar alarm bencana gempa bumi.

Mark, Johhny, dan Doyoung terekam saat siaran live menyanyikan lagu Earthquake ketika mengetahui ada gempa bumi di Jeju. Apa yang terjadi? Yuk simak kejadian selengkapnya!

Gempa Jeju saat NCT Live

NCT mengadakan countdown live menjelang comeback full album ketiga, Universe pada Selasa, 14 Desember 2021. Di tengah siaran, terdengar alarm yang membuat member kebingungan dan diam sejenak.

Sempat dikira alarm untuk menggunakan masker, salah satu staf memberitahu ada gempa di Jeju. Mendengar kata gempa, Mark otomatis menyanyikan lagu Earthquake yang menjadi salah satu track di album Universe.

Kelakuan Mark diikuti oleh Johnny dan Doyoung. Tidak berapa lama, member yang lain terdengar memperingatkan agar mereka berhenti bercanda. Mengingat telah terjadi bencana alam di Jeju.

Berdasarkan laporan Korea Herald, gempa berkekuatan 4,9 magnitude terjadi di laut berjarak 32 km dari pulau Jeju dengan kedalaman gempa 17 kilometer. Getaran gempa berlangsung selama empat detik yang menyebabkan kepanikan warga.

 

Sejauh ini dilaporkan tidak ada kerusakan. Gempa Jeju tersebut termasuk yang terbesar selama empat tahun belakangan. Gempat terbesar di Korea Selatan tercatat 5,4 magnitude di tahun 2016 terjadi di Provinsi Gyeongsang Utara.

Mark, Johnny dan Doyoung Minta Maaf

Atas sikap minim empati tersebut, Mark, Johnny dan Doyoung langsung meminta maaf melalui akun Instagram pribadi mereka setelah siaran langsung.

Aku minta maaf karena kurang mengerti situasi dan berperilaku minim empati serta gegabah. Aku akan merefleksikan diri,” ungkap Mark NCT seperti dikutip Zigi.id dari Instagram @onyourm__ark pada Selasa, 14 Desember 2021. 

Doyoung juga meminta maaf karena sikapnya yang tidak memahami situasi sehingga menyinggung orang-orang. Adik dari aktor Gong Myung ini merasa sangat bersalah. 

Ini sepenuhnya kesalahanku, tidak ada alasan. Mulai sekarang aku tidak akan mengulangi perilaku seperti ini. Sekali lagi aku minta maaf karena telah membuat banyak orang tersinggung,” ungkap Doyoung NCT di akun @do0_nct.

Johnny NCT yang terlihat akan menarikan koreografi lagu Earthquake saat siaran langsung juga meminta maaf melalui Instagram. Sebelumnya, NCT Dream juga dinilai bersikap acuh terhadap Young K Day6 saat mereka menjadi bintang tamu di Kiss the Radio. Simak videonya di bawah ini: