8 Teori Jungkook BTS dan Lee Yu Bi Pacaran, Dirumorkan Sejak 2018

Berbagai sumber
Jungkook BTS dan Lee Yu Bi
27/12/2021, 13.15 WIB

ZIGI – Rumor hubungan Jungkook dan Lee Yu Bi atau Lee Yoo Bi bermula dari unggahan YouTube Sojang pada 23 Desember 2021 dengan judul Jungkook BTS dan Lee Yu Bi:  Bukti Kencan yang Dikumpulkan Selama Satu Tahun.

Channel tersebut menyatakan keduanya sudah berkencan sejak tahun 2018 dan membeberkan bukti-buktinya. Melalui media berita Sports Chasun, masing-masing agensi membantah rumor tersebut pada Senin, 27 Desember 2021.

Berikut beberapa bukti Jungkook BTS dan Lee Yu Bi berkencan menurut channel YouTube Sojang. Keep scrolling ya!

Baca juga: Prediksi Couple Dispatch 2022, IU Dirumorkan Pacari Member BTS

1. Lee Yu Bi Menyukai Penampilan Solo Jungkook BTS

Pada tahun 2018, Lee Yu Bi mengunggah foto sembari menulis bahwa ia menyukai penampilan solo Jungkook ketika membawakan lagu Euphoria. Bukti ini diunggah di komunitas online korea Selatan bernama The Qoo. Unggahan tersebut ditanggpi oleh ARMY pada 2 Oktober 2018 bahwa Jungkook dan Lee Yu Bi terlalu sering menunjukan bahwa keduanya sedang berkencan. 

2. Lee Yu Bi Bikin Kode Khusus

Dalam salah satu Instagram story di akun @yubi_190, Yu Bi mengunggah selfie dengan caption  "aku akan mencium seluruh hati yang bewarna ungu." Seperti diketahui, ungu adalah warna official dari BTS. 

Dalam postingan Instagram tersebut, channel Sojang juga menemukan ada seorang pria di sebelah Lee Yoo Bi dengan tato di tangah yang diduga adalah Jungkook BTS. Lee Yu Bi diklaim langsung menghapus story yang dimaksud ketika ditanya oleh penggemar tentang sosok tersebut. 

3. Dirumorkan Bertemu Dengan Jungkook 

 

Pada 16 Desember 2021, Jungkook selesai karantina setelah pulang dari Amerika Serikat. Pada malam yang sama, Lee Yu Bi diketahui membuat Instastory lagi di sebuah tempat yang tampak seperti hotel atau apartemen. 

"Itu adalah waktu yang aneh untuk pergi keluar," tulis Sojang. 

Selain itu penggunaan emotikon yang sama juga disinyalir menegaskan hubungan antara sang idol dan aktris tersebut. 

4. Punya Gelang Tangan yang Sama

Jungkook BTS dan Lee Yu Bi dinilai punya gelang tangan yang sama. Gelang tersebut terlihat terbuat kumpulan-manik-manik. Menurut Sojang, gelang tersebut tidak umum dipakai dan sangat unik. Penggemar sempat marah karena keduanya terlalu kentara sedang berkencan. 

5. Lee Yoo Bi Berbicara Tentang Tipe Ideal

Dalam salah satu highlight Q&A, pengikut Lee Yoo Bi bertanya seperti apa tipe idealnya. Kemudian Yubi menjawab ia suka dengan pria yang memiliki mata indah. Jungkook dikenal mempunyai mata besar dan indah. 

Aktris drama Yumi's Cell ini juga mengakui sangat menyukai Busan. Seperti diketahui, Busan adalah kota asal dari Jungkook BTS. Saat ditanya ia paling menyukai bulan apa, Yu Bi menjawab September (bulan ulang tahun Jungkook). 

Yu Bi juga menyukai warna ungu dan sering menggunakan background kelinci di IG. Ungu selalu diasosiasikan dengan BTS, sedangkan kelinci adalah emoji yang biasanya dipakai untuk mendiskripsikan maknae BTS tersebut.

Begitu juga dengan sepatu favorit, Yu Bi memilih Dr. Martin, yang kerap dipakai Jungkook BTS.

6. Kode di Balik Unggahan Lagu

 

Lee Yu Bi pernah mengunggah lagu dari Troye Sivan berjudul Angel Baby. Dalam salah satu liriknya tertulis “counting the tattoos on your skin”. Seperti diketahui, Jungkook dikenal memiliki banyak sekali tato. 

7. Menggunakan Outfit yang Sama

Keduanya pernah kepergok menggunakan beanie (topi kupluk) bewarna hitam. Sojang juga menegaskan bahwa desain dari kedua barang topi tersebut sama. Selain topi, mereka berdua juga pernah memakai sweatshirt bewarna abu-abu 

8. Saudara Jungkook dan Lee Yu Bi Dikenal Dekat

Dikabarkan kakak tertua Jungkook dan adik termuda Lee Yu Bi saling kenal dekat. Adik Yu Bi pernah memakai baju yan sama seperti Jungkook dan mengunggahnya di Instagram. Adik Yu Bi juga beberapa kali mengunggah barang yang ia terima dari Jungkook

Jungkook BTS dan Lee Yu Bi menjadi topik hangat dan bahkan diprediksi sebagai pasangan tahun baru Dispatch. Menurut Sports Chosun, agensi keduanya mengatakan rumor kencan Jungkook dan Lee Yoo Bi sama sekali tidak benar. Sebelumnya, V BTS berencana menuntut channel Sojang karena menfitnahnya mabuk di Instastory. 

Baca juga: Kontroversi Channel YouTube Sojang, Fitnah V BTS hingga aespa Oplas