Bermasalah, Jae DAY6 Akhirnya Keluar JYP di Tahun Baru 2022

Instagram @day6kilogram
Jae DAY6
1/1/2022, 11.42 WIB

ZIGI – JYP Entertainment mengumumkan Jae DAY6 keluar dari agensi per tanggal 31 Desember 2021 setelah kontrak dinyatakan habis. Sebelumnya dalam konser 88 Rising di California, Jae juga diperkenalkan sebagai DPR eaJ.

Sebelum dikonfirmasi keluar, Jae membuat kabar ia akan hiatus dari kegiatan grup sementara waktu. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Jae Day6 Kembali Ungkap Perlakuan Buruk JYP Entertainment

Jae DAY6 Keluar Dari Agensi JYP Entertainment

JYP Entertainment membuat kabar mengejutkan dengan mengumumkan Jae DAY6 keluar dari agensi sekaligus grup DAY6. Hal ini disampaikan pihak agensi pada Sabtu, 1 Januari 2021 setelah Jae mengumumkan hiatus pada hari yang sama.

"Per tanggal 31 Desember 2021, Jae DAY6 akan meninggalkan band dan mengakhiri kontrak ekslusifnya dengan JYP Entertainment karena alasan pribadi," tulis perusahaan tersebut melansir dari Allkpop pada Sabtu, 1 Januari 2021.

Lebih lanjut, pihak agensi mengatakan keputusan tersebut terjadi setelah diskusi panjang dengan sang idol. JYP juga berjanji akan terus mendukung aktivitas Jae. Meski belum diputuskan akan seperti apa formasi DAY6 ke depan, tapi agensi juga mengatakan akan memberikan support untuk DAY6.

Penggemar sepertinya tidak terlalu tekejut mengingat Jae beberapa kali berbicara tentang meninggalkan agensi. Gitaris dan vokalis gru tersebut juga sempat menyindir JYP Entertainment karena tidak memberikan dukungan yang cukup kepada dirinya dan DAY6.

Aktivitas Terbaru Jae DAY6, Bakal Jadi DPR eaJ?

Beberapa saat sebelum JYP Entertainemnt memberikan pernyataan, Jae mengatakan ia akan hiatus dari promosi grup. "Saya pikir tidak cukup bagi saya untuk berlama-lama di tempat sekarang, masih banyak hal yang bisa saya kembangkan," tulisnya di Twitter @eaJPark pada 1 Januari 2021.

Sejak tahun 2020, Jae memang beberapa kali speak up tentang perlakuan agensi kepada dirinya. Ia merasa JYP tidak memberikan cukup dukungan untuk aktivitas solo, mulai dari konser hingga channel YouTube. Pria asal Amerika Serikat ini menegaskan dirinya selalu mendapat perlakuan berbeda di banding member lain.

Meskipun staf JYP mengatakan ada masalah komunikasi internal antara Jae dan agenis, tapi ia beberapa kali membuat siaran live yang menyuarakan keresahannya.

Terbaru, saat ia menyiapkan penampilan di konser Heads in the Colud bersama artis 88rising di California, pada November 2021. Jae mengaku ia tidak mendapat bantuan alat maupun staf untuk mengurusi konser tersebut.

Namun dalam konser 7 November 2021, Jae tampil bersemangat dan sempat manggung bersama DPR LIVE. Bahkan dalam festival tersebut DPR Ian mengatakan hal menarik.

"Ia bukan hanya eaJ, tapi juga DPR eaJ!!" kalimat tersebut membuat para penonton bergemuruh. Jae pun terlihat melompat dan memberikan reaksi bahagia. Video reaksi Jae tersebut sempat viral di kalangan penggemar yang menggunakan Twitter.

Dalam salah satu siaran, Jae mengatakan bahwa ia tidak akan keluar dari grup meski sudah tidak di JYP Entertainment lagi. Kita tunggu kabar terbaru dari Jae DAY6 ya!