ZIGI – Kim Mi Soo, pemeran Jeong Min di Snowdorp, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 5 Januari 2022. Ia termasuk aktris baru yang resmi debut pada tahun 2019. Chemistry Mi Soo dan Jisoo Blackpink di layar kaca dipuji banyak penonton.

Saat ini belum diketahui penyebab kematian sang aktris, agensi meminta netizen untuk tidak membuat rumor tidak berdasar tentang Kim Mi Soo. Berikut profil Kim Mi Soo yang juga sempat terjun di film indie.

Baca juga: Kim Mi Soo Pemeran Yeo Jeong Min di Drama Snowdrop Meninggal Dunia

1. Awal Debut Sebagai Aktris

Kim Mi Soo memulai karier debutnya pada tahun 2019. Ia mendapat peran sebagai Jung Ji Hyun di film TV JTBC berjudul Drama Festa: Human Luwak. Ia mendapat peran utama dan beradu akting bersama aktor senior Ahn Nae Sang.

Film tersebut bercerita tentang laki-laki berusia 50 tahun yang bekerja sebagai pengimpor biji kopi. Ia kemudian mendapat masalah dan nyaris dipecat. Dalam semalam, sang pria berubah menjadi luwak.

Sepanjang 2021 hingga 2021 adalah tahun yag sibuk bagi Mi Soo. Ia total bermain di satu film berjudul The Cursed: Dead Man's Prey (2021) sebagai reporter. Mi Soo juga muncul di 6 drama, dua di antaranya adalah serial Netflix populer.

2. Bermain di Film Indie

Sebelum akhirnya debut di beberapa drama, Kim Mi Soo terlebih dahulu bermain di film Indie. Ia main di film Lipstick Revolution (2018) sebagai Jo Yeon. Film tersebut diputar dalam Bucheon International Fantastic Film Festival.

Selanjutnya ada film Kyungmi's World yang ditayangkan di Film Festival FLIX pada tahun 2019. Film ini bercerita tentang pertemuan antara nenek dan cucu perempuannya. Keduanya bertemu saat sama-sama dalam kondisi mental terluka.

3. Peran Kim Mi Soo di Drama Snowdrop

 

Kim Mi Soo didapuk sebagai sosok Yeo Jeong Min, teman sekamar Eun Young Ro yang diperankan Jisoo Blackpink. Jeong Min adalah sosok yang cuke dan tomboy, dengan ciri khas rambut pendek. Ia digambarkan sebagai mahasiswa yang aktif dalam gerakan demokratis. Chemistry bersama Jisoo adalah salah satu yang menarik perhatian para penonton.

4. Kim Mi Soo Meninggal Dunia

Mi Soo meninggal pada Rabu, 5 Januari 2022 pada usia 31 tahun. kabar tersebut lantas dibenarkan oleh agensinya, Landscape Entertainment. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kematian sanga ktris. Agensi meminta netizen untuk tidak membuat rumor macam-macam terkait kematian Kim Mi Soo.

Informasi terakhir yang berhasil dihimpun, jasad Kim Mi Soo akan disemayakan di Rumah Duka Sungsim. Proses pemakaman hanya dihadiri oleh keluarga dekat  dan dilakukan secara tertutup.

5. Daftar Drama Kim Mi Soo

Baru debut akting pada tahun 2019, berikut daftar drama yang pernah dimainkan oleh Kim Mi Soo:

  • Hi Bye Mama (tvN, 2020)
  • Memorials (KBS2, 2020)
  • The School Nurse Files (Netflix, 2021)
  • Yumi's Cells (2021)
  • Hellbound (Netflix, 2021)
  • Snowdrop (JTBC, 2021)

6. Biodata Kim Mi Soo

  • Nama: Kim Mi Soo
  • Tanggal lahir: Korea Selatan, 15 Maret 1992
  • Agensi: Landscape Enrtertainment
  • Profesi: Aktris, Model
  • Tahun aktif: 2018-2022
  • Pendidikan: Universitas Seni Nasional Korea, Jurusan Sarjana Peran
  • Instagram: –

Kim Mi Soo diketahui tidak memiliki akun Instagram. Biasanya aktivitas terbaru dikabarkan lewat IG agensi di @landsape_ent. Nah di atas adallah profil Kim Mi Soo, yang juga turut bermain di Snowdrop. Dalam drama tersebut sosok Mi Soo digambarkan sebagai teman yang sangat peduli dengan Eun Young Ro (Jisoo Blackpink).