8 Drama Kim Mi Soo, Pacar Jinyoung GOT7 di Yumi Cells

Naver
Kim Mi Soo
Penulis: Yasmin Karnita
5/1/2022, 16.58 WIB

ZIGI – Kim Mi Soo meninggal dunia pada Rabu, 5 Januari 2022 di usia 31 tahun. Selain Snowdrop, drama Kim Mi Soo sudah cukup banyak setelah dirinya resmi debut sebagai aktris sejak 2018.

Meski belum pernah mendapat peran utama dalam drama, Kim Mi Soo sering digaet menjadi karakter pendukung untuk drama-drama terkenal Hi Bye, Mama! (2020), The School Nurse Files (2020), Yumi's Cells (2021), hingga Hellbound (2021).

Mari kita mengenang sosok almarhum dengan menelisik 8 drama Kim Mi Soo sebelum meninggal dunia. Scroll artikelnya sampai habis ya guys!

Baca Juga: Kim Mi Soo Pemeran Yeo Jeong Min di Drama Snowdrop Meninggal Dunia

1. Luwak Human (2019)

Kim Mi Soo pernah membintangi drama spesial bertajuk Luwak Human bersama Ahn Nae Sang dan Jang Hae Jin. Aktris kelahiran 1992 ini berperan sebagai Jung Ji Hyun.

Drama Luwak Human berkisah tentang perjuangan Jung Cha Shik (Ahn Nae Sang) yang pekerjaannya mengimpor biji kopi. Setelah menghadapi pensiun paksa karena suatu masalah, dia mendapat keajaiban hingga dijuluki ‘Manusia Luwak’.

2. One Night (2020)

Selanjutnya adalah drama One Night. Kim Mi Soo digaet menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan Kim Seung Cheol.

Drama ini kebetulan hanya memiliki satu episode. One Night adalah drama komedi hitam tentang seorang peserta tes yang mencoba membayar motel dengan uang 100 juta dolar yang didapat dari kecelakaan pengiriman. Kim Mi Soo memerankan karakter bernama Jo Joo Young.

 

3. Hi Bye, Mama! (2020)

Tahukah kamu jika Kim Mi Soo pernah membintangi drama Hi Bye, Mama? Yup, drama ini yang dimainkan oleh Kim Tae Hee. 

Kim Mi Soo memainkan peran cukup penting yaitu sebagai adik perempuan dari Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) bernama Cha Yun Ji. Dalam drama Hi Bye, Mama!, Kim Mi Soo banyak melakoni adegan menghangatkan hati karena menampilkan hubungannya dengan keluarga setelah Cha Yu Ri meninggal dunia. 

4. Into The Ring (2020)

Akting Kim Mi Soo mencuri perhatian saat ambil peran di drama Into The Ring sebagai Kwon Woo Young. Kala itu, sang aktris diceritakan merupakan teman dari Koo Se Ra (Nana After School).

Karakter Kwon Woo Young kala itu dikisahkan selalu membawa anaknya di kereta dorong meski tengah menghabiskan waktu bersama Koo Se Ra.

5. The School Nurse Files (2020)

Pada tahun 2020, Kim Mi Soo membintangi drama The School Nurse Files. Proyek akting garapan Netflix ini dibintangi oleh Jung Yu Mi dan Nam Joo Hyuk. Sedangkan Kim Mi Soo memerankan karakter teman sekelas Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) bernama Hwang Ga Young.

6. Yumi’s Cells (2021)

Jika kamu menyadarinya, Kim Mi Soo sempat menjadi cameo di drama Yumi’s Cells (2021) yang juga dibintangi Kim Go Eun, Ahn Bo Hyun, serta Jinyoung GOT7.

 

Dalam drama ini, Kim Mi Soo berperan sebagai Ja Young, pacar Yoo Babi (Jinyoung GOT7). Walaupun kemunculannya singkat, tapi pesona Kim Mi Soo saat memerankan tokoh Ja Young sangat menawan. Setuju?

7. Hellbound (2021)

Kim Mi Soo mendapat peran pendukung di drama Hellbound yang tayang di Netflix pada 19 November 2021 lalu. Dia memerankan karakter diaken Young In, salah satu karyawan di Sekte Kebenaran Baru.

Dalam drama Hellbound, Kim Mi Soo muncul dalam beberapa episode dan beradu akting dengan diaken Yu Ji (Ryoo Kyung Soo). 

8. Snowdrop (2021)

Dan drama terakhir Kim Mi Soo sebelum meninggal dunia adalah Snowdrop. Saat ini, drama yang juga dibintangi Jisoo Blackpink dan Jung Hae In tersebut masih mengudara di JTBC. Namun proses syuting telah dirampungkan dari jauh-jauh hari.

Kim Mi Soo berperan sebagai Yeo Jeong Min, teman sekamar Eun Young Ro (Jisoo Blackpink), Go Hye Ryung (Jung Shin Hye), dan Yoon Seol Hee (Choi Hee Jin) di asrama Hosu Woman’s University. Empat sekawan ini menempati kamar 207.

Karakter Yeo Jeong Min mencerminkan perwatakan mahasiswa di Seoul saat tahun 1987-an. Dia termasuk pribadi yang cuek tapi memiliki kepedulian tinggi terhadap orang-orang di sekitarnya. Yeo Jeong Min juga aktif melakukan demo di masa-masa pergerakan demokrasi kala itu.

Itulah 8 drama Kim Mi Soo sebelum meninggal dunia. Pada Rabu, 5 Januari 2022, Kim Mi Soo meninggal dunia di usia 31 tahun. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Kim Mi Soo, Baru Debut di 2019 Kini Meninggal Dunia