Penjelasan Ending Our Beloved Summer, Season 2 Bakal Digarap?

SBS
Ending drama Our Beloved Summer
Penulis: Yasmin Karnita
26/1/2022, 12.13 WIB

ZIGI – Drama Our Beloved Summer episode 16 resmi rampung pada Selasa, 25 Januari 2022. Kisah cinta Choi Ung (Choi Woo Shik) dan Gook Yeon Su (Kim Dami) berakhir bahagia alias happy ending.

Berdasarkan pantauan Zigi.id pada Rabu, 26 Januari 2022, tagar #OurBelovedSummerEp16 masih memuncaki daftar trending di berbagai platform media sosial termasuk Twitter. Hampir sebagian penonton puas dengan akhir cerita drama yang disajikan. Yuk simak penjelasan ending drama Our Beloved Summer episode 16 lewat ulasan di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis dan Durasi Our Beloved Summer: The Movie Sub Indo

Rating Episode Terakhir Drama Our Beloved Summer

Sejak tayang perdana pada 6 Desember 2021 lalu, Our Beloved Summer menjadi drama favorit banyak orang. Selain tayang di SBS, proyek akting dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Dami ini juga kerap memuncaki daftar tayangan di platform streaming Netflix.

Berdasarkan data dari lembaga Nielsen Korea, episode terakhir drama Our Beloved Summer yang tayang Selasa, 25 Januari 2022 mencatatkan rating 5,3 persen. 

Angka tersebut melonjak dari episode sebelumnya yang hanya meraih rating sebesar 4,2 persen. Dengan demikian, Our Beloved Summer episode 16 menjadi rating drama terbaik sepanjang penayangan.

Penjelasan Ending Drama Our Beloved Summer

Choi Ung memutuskan untuk mengejar mimpinya menjadi arsitek dengan pergi kuliah ke Prancis. Awalnya, dia sudah mengajak Gook Yeon Su untuk ikut bersamanya tapi ditolak.

Meski demikian, Gook Yeon Su senantiasa menunggu Choi Ung kembali ke Korea. Dia juga menyatakan bahwa keduanya masih pacaran.

Sebelum pergi ke Prancis, ayah tiri Choi Ung, Choi Ho (Park Won Sang) sempat menentang putranya. Namun sang ibu Lee Yeon Ok (Seo Jung Yeon) berhasil meluluhkan hati suaminya. Choi Ung akhirnya bertemu dengan ayah kandungnya yang bekerja sebagai pekerja konstruksi. 

 

Beberapa bulan pertama tanpa Choi Ung sangat sulit bagi Yeon Su. Dia sering mabuk-mabukan dan menangis, berbicara tanpa henti tentang bagaimana dia merindukan pacarnya. Untungnya, Lee Sol Yi (Park Jin Joo) dan Koo Eun Ho (Ahn Dong Goo) selalu bisa menghibur Yeon Su. 

Lalu suatu malam, Choi Ung dan Gook Yeon Su sedang telpon-telponan. Untuk pertama kalinya setelah 10 tahun, Choi Ung mengatakan bahwa dia mencintai Yeon Su. Mendengar hal itu, tentu membuat Yeon Su terharu dan meminta Ung untuk menyatakan secara langsung. Choi Ung kemudian muncul secara mendadak di hadapan Yeon Su, menandakan dia sudah kembali dari luar negeri.

Choi Ung dan Gook Yeon Su Menikah, Penonton Harapkan Our Beloved Summer Season 2

Kim Ji Woong (Kim Seung Cheol) bertemu ibunya di rumah sakit. Sebelum pergi untuk selama-lamanya, Ji Woong dan ibunya merekam film dokumenter dibantu oleh seniornya di kantor. 

Berselang dua tahun, Jung Chae Ran (Jeon Hye-Won) akhirnya mengakui perasaannya kepada Kim Ji Woong. Ending kisah cinta keduanya sengaja dibuat menggantung, yang mana membuat penonton penasaran. Namun kemungkinan besar, Kim Ji Woong menerima cinta Jung Chae Ran.

Hal serupa juga dialami Lee Sol Yi dan Koo Eun Ho, yang mengakui perasaan satu sama lain. Setelah dua tahun, mereka resmi pacaran. 

NJ (Roh Jeong Eui) sempat mengirimkan video berdurasi 30 menit kepada Choi Ung. Walaupun sempat membuat publik marah, NJ menerima banyak dukungan dari penggemarnya. 

Lalu ditampilkan fakta bahwa Choi Ung lah yang jatuh cinta pertama kali dengan Gook Yeon Su. Selama ini, Choi Ung tidak pernah menggambar manusia karena alasan mereka akan berubah. Namun gambar manusia yang satu-satunya pernah digambar oleh Ung adalah Yeon Su. 

Choi Ung melamar Gook Yeon Su di acara amal yang digelar orang tuanya. Resmi menikah, Kim Ji Woong kembali menginisiasikan pembuatan film dokumenter baru yang menampilkan kehidupan pernikahan Choi Ung dan Gook Yeon Su yang sudah menjadi pasangan suami istri.

Hingga artikel ini ditulis, pihak SBS belum membicarakan soal Our Beloved Summer Season 2. Tak sedikit penonton yang menginginkan musim kedua yang berfokus pada kehidupan pernikahan Choi Ung dan Gook Yeon Su.

Kendati demikian, kisah Choi Ung dan Yeon Su akan kembali diangkat dalam film Our Beloved Summer: The Movie yang tayang Kamis, 27 Januari 2022.

Itulah penjelasan ending Our Beloved Summer. Episode 16 atau episode terakhir drama Our Beloved Summer bisa ditonton di Netflix. Akhir bahagia untuk Choi Ung (Choi Woo Shik), Gook Yeon Su (Kim Dami) dan Kim Ji Woong (Kim Sung Cheol) sangat memuaskan para penonton.

Baca Juga: Nonton Our Beloved Summer Episode 16 Sub Indo, Ending Ung dan Yeonsu