ZIGI – HyunA dan DAWN resmi bertunangan pada Kamis, 3 Februari 2022. Pasangan selebriti yang sudah pacaran lebih dari enam tahun ini akhirnya membawa hubungan ke jenjang lebih serius. Detail pernikahan mereka masih dirahasiakan.

Lewat akun Instagram masing-masing, HyunA dan DAWN membagikan foto keduanya mengenakan cincin tunangan. Pada bagian caption, DAWN telah melamar HyunA. Dan wanita kelahiran 1992 tersebut menerima lamaran pria yang dicintainya itu.

Yuk kita simak perjalanan cinta HyunA dan DAWN yang penuh lika-liku hingga pernah berseteru dengan mantan agensi yang menaungi keduanya, Cube Entertainment.

Baca Juga: HyunA dan DAWN Tunangan, Pakai Cincin Dengan Desain Khusus

1. Rumor HyunA dan DAWN Pacaran Saat Promosi Triple H

Pada Juli 2018, Triple H yang merupakan trio yang didebutkan Cube Entertainment beranggotakan HyunA, DAWN, serta Hui PENTAGON menuai kritik.

Kala itu, penggemar kurang menyukai kontak fisik yang dilakukan HyunA dengan DAWN dan Hui. Triple H sendiri memang memiliki konsep dewasa dan sebagian besar koreografi tariannya yang seksi.

Tak lama setelah penggemar mengungkap ketidaknyamanan mereka, rumor HyunA dan DAWN pacaran mulai beredar sejak Agustus 2018. Cube Entertainment membantah jalinan asmara keduanya.

2. HyunA dan DAWN Akui Sudah Pacaran Sejak 2016

Tepat pada 3 Agustus 2018, HyunA dan DAWN secara pribadi mengkonfirmasi keduanya sudah pacaran selama dua tahun terakhir, yang berarti sejak 2016. Sama seperti fans, Cube Entertainment awalnya tidak mengetahui status hubungan HyunA dan DAWN.

 

Dalam sebuah pernyataan, HyunA menceritakan bahwa dia sudah kenal dengan DAWN saat mantan member PENTAGON itu masih menjadi trainee di Cube Entertainment. Lalu keduanya memutuskan berkencan bulan Mei 2016.

Cinta keduanya mulai bersemi ketika HyunA dan DAWN sering mengerjakan musik bersama. Mereka sangat berhati-hati dalam menyembunyikan hubungan sampai-sampai pihak agensi tidak mengetahuinya. 

“Meskipun sedikit berbeda dari kenyataan, aku merasa perlu mengakui fakta untuk menjadi bahagia. Aku merasa tidak enak dan memberitahu para member (PENTAGON) sebelumnya jika itu akan mempengaruhi grup kami. Aku juga menyesal terhadap penggemar tetapi aku memastikan akan membayar penggemar kami dengan bekerja sangat keras,” ungkap DAWN kala itu.

3. HyunA dan DAWN Didepak dari Cube Entertainment

Setelah go public pacaran, DAWN memutuskan untuk hiatus dari seluruh kegiatan bersama PENTAGON. Beberapa penampilan HyunA juga dibatalkan.

Lalu pada September 2018, Cube Entertainment mengumumkan telah mengakhiri kontrak dengan HyunA dan DAWN karena alasan ‘tidak dapat mengembalikan rasa kepercayaan’ antara agensi dan pasangan tersebut.

Terungkap bahwa HyunA dan DAWN baru mengetahui keduanya dikeluarkan dari Cube Entertainment lewat pemberitaan. Keduanya resmi meninggalkan agensi bulan Oktober 2018.

4. HyunA dan DAWN Makin Mesra di Instagram, Direkrut P Nation

Serasa dunia milik berdua, HyunA dan DAWN semakin gencar memamerkan kemesraan di akun Instagram masing-masing. Selain itu, sejoli ini juga langsung menerima pekerjaan bersama seperti melakukan pemotretan untuk majalah MAPS.

 

Dengan ini, HyunA dan DAWN menjadi pasangan idol Kpop pertama yang berani mendobrak stereotip di industri hiburan Korea Selatan. Biasanya, selebriti yang pacaran enggan mengumbar kemesraan, bahkan tidak pernah terlibat dalam proyek yang sama,.

Namun HyunA dan DAWN justru melakukan sebaliknya. Mereka tak takut menunjukkan kedekatan mereka dengan tetap profesional dalam bekerja meski pacaran. 

Pada Januari 2019, HyunA dan DAWN resmi bergabung di P Nation, agensi milik PSY. Lalu HyunA comeback dengan lagu Flower Shower  dan DAWN debut solo lewat lagu MONEY. 

HyunA dan DAWN kemudian menjadi pasangan idol Kpop pertama yang pernah tampil di televisi nasional dengan tampil bersama di festival musik MBC Gayo Daejejeon 2019.

5. HyunA dan DAWN Tunangan di 2022

Di Juni 2021, HyunA dan DAWN sempat menghebohkan netizen karena mengunggah foto-foto mengenakan baju pengantin sehingga diisukan sudah menikah. Tapi ternyata, pemotretan itu berasal dari perayaan ulang tahun HyunA ke-30. Lalu mereka juga memamerkan punya tato yang sama.

HyunA dan DAWN resmi tunangan pada Kamis, 3 Februari 2022. DAWN membagikan Instagram Story dan foto dirinya bersama HyunA mengenakan cincin yang sama. Dalam caption, dia menuliskannya, “Menikahlah denganku?,” dan Hyuna menjawab, “Tentu saja jawabannya iya,”.

Itulah perjalanan cinta HyunA dan DAWN pacaran sejak 2016 hingga kini bertunangan pada Kamis, 3 Februari 2022. Tanggal pernikahan HyunA dan DAWN sendiri masih belum diketahui. Selamat untuk keduanya!

Baca Juga: Terjemahan Lirik Lagu PING PONG - HyunA & DAWN, Kekasih Dimabuk Asmara