TREASURE dan Meta Kerja Sama untuk Comeback Lagu JIKJIN

Berbagai sumber
Treasure Meta
4/2/2022, 14.19 WIB

ZIGI – TREASURE bekerja sama dengan perusahaan Meta yang menaungi Facebook dan Instagram untuk comeback lagu JIKJIN lewat album THE SECOND STEP : CHAPTER ONE yang dirilis 15 Februari 2022 mendatang.

Kerja sama antara YG Entertainment dan perusahaan Meta ini resmi diumumkan pada Jumat, 4 Februari 2022. Penasaran seperti apa detail dari kerja sama ini? Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: YG Entertainment Kembangkan Teknologi Metahuman dan Metaverse

TREASURE dan Perusahaan Meta Kerja Sama untuk Comeback Lagu JIKJIN

TREASURE dijadwalkan comeback pada 15 Februari 200 dengan mini album pertama bertajuk THE SECOND STEP : CHAPTER ONE dengan lagu utama JIKJIN. Ini akan menjadi kembalinya boyband beranggotakan 12 member tersebut setalah hampir satu tahun hiatus.

Antusias fans terlihat dari penjualan album THE SECOND STEP : CHAPTER ONE sistem pre order yang telah mencapai lebih dari 600 ribu kopi.

Tidak hanya itu, TREASURE dikabarkan menandatangani kontrak dengan Meta, perusahaan yang mengelola Facebook dan Instagram. YG Entertainment mengambil langkah ini untuk memperluas jangkauan penggemar di seluruh dunia. Diharapkan TREASURE bisa masuk dalam era musik baru dengan audiens yang lebih besar.

Kabar ini dibagikan oleh akun Twitter penggemar @SOULMATESJIKYU pada Kamis, 4 Februari 2022 di hari yang sama YG mengumumkan kerja sama tersebut. Para member akan berkomunikasi melalui akun Facebook dengan penggemar.

TREASURE akan menyajikan beberapa konten video pendek kurang dari 1 menit khusus di Facebook saja. Meta juga menyediakan video durasi lebih panjang yang bakal dibuat eksklusif.

 

Keputusan untuk bekerja sama dengan Meta dianggap sebagai kebijakan cerdas. Pasalnya, beberapa grup Kpop berhasil memperoleh popularitas besar setelah memperkuat fandom global.

Terbaru, boyband yang terdiri dari Haruto, Asahi, Junkyu, Hyunsuk, Mashiho, Yoshinori, Jihoon, Junghwan, Doyoung, Jaehyuk, Yedam, dan Jeongwoo ini baru saja selesai merilis serial web drama Mysterious Class yang sukses mencuri perhatian.

TREASURE Umumkan Tracklist dari Mini Album Terbaru

YG Entertainment merilis tracklist mini album THE SECOND STEP : CHAPTER ONEnpada 3 Feburari 2022 yang akan terdiri dari 6 lagu. Antara lain JIKJIN, U, DARARI, IT'S OKAY, BFF (Best Friend Forever) dan Gonna Be Fine.

Total ada empat member yang ikut dalam penggarapan album yaitu Hyunsuk, Yoshi, Haruto, dan Yedam. Rapper line juga menulis lirik untuk lagu utama. Sebagian anggota berpartisipasi untuk lima lagu lainnya. Menurut YG Entertainment, comeback ini akan menyuguhkan berbagai genre mulai dari hip-hop, ballad, rap hingga R&B.

Sementara itu, beberapa member TREASURE yang sebelumnya postif Covid-19 dikabarkan sudah sembuh total. Pada Jumat, 4 Februari 2022, YG Entertainment resmi mengumumkan kerja sama antara TREASURE dan perusahaan Meta untuk comeback album THE SECOND STEP : CHAPTER ONE lewat lagi JIKJIN.

Baca Juga: 10 Artis YG, iKON hingga TREASURE Positif Covid-19 Bersamaan