Kanye West Tuntut Billie Eilish Minta Maaf Kepada Travis Scott

Berbagai sumber
Kanye West dan Billie Eilish
11/2/2022, 13.25 WIB

ZIGI – Kanye West menuntut Billie Eilish minta maaf kepada Travis Scott karena dianggap menyindir kasus Astroworld di konsernya baru-baru ini. Mantan suami Kim Kardashian ini mengancam tidak akan tampil di Coachella 2022 jika Billie belum minta maaf kepada Travis.

Sementara itu Billie Eilish tidak pernah sekalipun menyebut nama Travis Scott selama konser di Atlanta. Simak berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Selamatkan Penonton Saat Konser, Billie Eilish Sindir Travis Scott

Kanye West Tuntut Billie Eilish Minta Maaf Kepada Travis Scott

Penyanyi Amerika Billie Eilish, melangsungkan konser pada Minggu, 6 Februari 2022 di State Farm Aren, Atlanta. Dalam koser yang dihadiri puluhan ribu penggemar sempat dihentikan beberapa menit karena Billie melihat salah seorang fans terjebak di antara kerumuman. Ia baru kembali meneruskan nyanyian setelah memastikan fans tersebut diberi pertolongan medis.

"Aku menunggu kepastian semua orang baik-baik saja sebelum melanjutkan konser," kata Billie mengutip dari Variety pada Jumat, 11 Februari 2022. 

Dalam konser tersebut, ia sama sekali tidak menyebut nama Travis Scott maupun konser Astroworld yang menyebabkan beberapa kematian penonton. Namun tampaknya Kanye West menganggap hal tersebut menyinggung mantan kekasih Kylie Jenner. 

Kanye mengunggah foto headline dari RapseaTV yang berjudul "Billie Eilish menghina Travis Scott di konsernya setelah dia menghentikan pertunjukan untuk memberi penggemarnya inhaler!". 

"Ayolah Billie, kami mencintaimu. Tolong minta maaf kepada Trav dan keluarga orang-orang yang kehilangan nyawa (di Astroworld). Tidak ada yang menginginkan ini terjadi," tulis Kanye di Instagram @kanyewest.

Menariknya, Kanye juga menyatakan ia akan tampil bersama Travis Scott di Coachella. Padahal rapper tersebut sudah dihapus dari line up karena dianggap abai terhadap keselamatan penonton konser. 

Kanye West juga mengancam tidak akan tampil jika Billie Eilish belum meminta maaf. "Tapi sekarang aku butuh Billie untuk meminta maaf sebelum aku tampil," lanjutnya.

Beberapa jam setelah unggahan ayah dari North West itu, Billie memberikan tanggapannya di kolom komentar.

“Aku tidak pernah mengatakan apa-apa tentang Travis. Hanya membantu penggemar," komentar penyanyi Lovely. Sepertinya komentar tersebut sudah dihapus saat ini. 

Penggemar Beri Dukungan Kepada Billie

Eilish dan West dijadwalkan untuk tampil di festival Coachella pada bulan April 2022. Pemboikotan ini membuat penggemar Billie dan netizen internasional bereaksi. Sebagian menuding Kanye tidak memahami situasi dan hanya termakan judul artikel. 

Kolom komentar Billie di unggahan terbaru @billieilish, banyak fans meminta penyanyi Bad Guy untuk tidak pernah meminta maaf kepada Kanye. 

"Jangan pernah meminta maaf. Siapa peduli jika dia (Kanye) tampil di Coachella," komentar netizen.
"Aku menyukai Kanye, tapi jangan minta maaf atas apa yang kamu lakukan," kata yang lain. 

Saat ini Billie belum memberikan pernyataan lagi soal permintaan maaf kepada Travis Scott seperti yang diminta Kanye West. Selain Billie Eilish musisi yang baru-baru ini menghentikan konser untuk membantuk penonton yang nyaris pingsan adalah John Mayer.

Baca juga: Aksi John Mayer Hentikan Konser Saat Melihat Penonton Pingsan