Jungkook BTS Lulus dari Global Cyber University dan Raih Penghargaan

Instagram @abcdefghi_lmnopqrstuvwxyz
Jungkook BTS
3/3/2022, 11.37 WIB

ZIGI – Jungkook BTS dikabarkan baru saja lulus kuliah dari Global Cyber University pada Kamis, 3 Maret 2022. Berita ini membuat penggemar berbondong-bondong mengucapkan selamat kepada idol kelahiran 1997 ini.

Di usia 24 tahun, pencapaian Jungkook BTS di bidang pendidikan musik telah membuat banyak orang kagum. Simak selengkapnya di bawah ini.  

Baca juga: Terjemahan Lirik Lagu Stay Alive - Jungkook BTS, OST 7FATES: Chakho

Jungkook BTS Lulus Kuliah S1 dari Global Cyber University

Jungkook BTS masuk kuliah di tahun 2020 dan mengambil jurusan Entertainment dan Media di Global Cyber University. Sang maknae dikabarkan lulus S1 dan menerima penghargaan tertinggi yang diberi nama President Award.

President Award diberikan oleh Presiden Korea Selatan kepada individu yang dinilai memberikan kontribusi besar kepada negara. Sebelumnya Jimin dan V BTS juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Pelantun Butter ini tidak bisa menghadiri acara kelulusan secara langsung, sehingga ia mengirim video khusus. Dalam video tampak idol asuhan HYBE Labels tersebut mengenakan jaket bomber dan topi hitam.

"Banyak orang bilang kelulusan adalah akhir dan awal, dan itu membuatku emosional sekaligus bersemangat pada saat yang sama," kata Jungkook melansir dari akunTwitter @JJK_Times pada Kamis, 3 Maret 2022.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan belajar adalah hal yang menyenangkan dan luar biasa. Jungkook berharap teman-teman yang lulus bersamanya tidak akan pernah melupakan momen ini.

Meski video tersebut hanya berdurasi kurang lebih 1 menit, tapi bagi penggemar pesan yang ia sampaikan kuat dan menyentuh.

Seluruh member BTS dilaporkan tengah disibukkan dengan kegiatan kampus di sela-sela karier mereka sebagai penyanyi. Tahun 2019 lalu, Suga, RM, dan J-Hope masuk di Hanyang Cyber University dengan jurusan Advertising dan Media.

Satu tahun kemudian disusul dengan Jimin dan V mendaftar di kampus yang sama. Sementara Jin BTS memulai kuliahnya pada tahun 2017.

Hingga artikel ini ditulis, kabar Jungkook lulus kuliah memenuhi trending Twitter. Tagar So Proud Of You dan nama Jungkook berada di posisi atas.

Lagu Stay Alive - Jungkook BTS Capai Top Chart

Terlepas dari pendidikannya, Jungkook merilis lagu Stay Alive untuk soundtrack webtoon 7FATES: CHAKHO pada 11 Februari 2022. Lagu yang diproduseri oleh Suga BTS ini meraih kesuksesan di tangga lagu internasional.

Pada 1 Maret 2022, dilaporkan Stay Alive masih berada di posisi pertama untuk World Digital Song Sales Billboard. Artinya sang idol menjadi solois Kpop pertama yang menghabiskan dua minggu berturut-turut di tangga lagu tersebut.

Selain itu, Stay Alive berada di peringkat 20 di Emerging Artists Chart, nomor 25 di Billboard Digital Song Sales Chart, nomor 67 di Global 200 Excl. US Singles, dan nomor 98 di Billboard Global 200 Chart.

ARMY lantas kagum dengan pencapaian Jungkook BTS pada usia 25 tahun ini. Selamat atas kelulusannya Jungkook!

Baca juga: Profil dan Biodata Jungkook BTS: Ulang Tahun, Umur, Pacar, Kekayaan