YG Entertainment Gerak Cepat Atasi Insiden Live IG Somi

Instagram @somsomi0309
Jeon Somi
Penulis: Maria Margaretha
4/3/2022, 13.48 WIB

ZIGI – Jeon Somi masih menjadi trending topik Twitter setelah melaksanakan live Instagram pada 2 Maret 2022. Ia diduga secara tidak sengaja membagian lagu baru Blackpink untuk comeback tahun ini.

Tidak main-main, YG Entertainment langsung mengambil tindakan serius agar lagu baru yang belum dirilis tidak beredar secara luas. Apa yang dilakukan agensi Blackpink tersebut? Simak berita selengkapnya.

Insiden live IG Somi, 2 Maret 2022

Somi melakukan Instagram Live dari dalam gedung The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment yang dijalankan oleh Teddy Park. Dia adalah produser utama Blackpink sejak debut di 2016.

Saat mencari seseorang di gedung, Somi membuka pintu studio yang membuatnya sangat terkejut. Dari dalam terdengar suara lagu mirip Jennie Blackpink. 

Somi langsung menutup pintu studio secepat kilat dan berlari dengan wajah panik. 

“Aku harapan kalian tidak mendengar apa-apa karena aku langsung menutup pintu. Jantungku serasa copot,” tutur Somi setelah insiden tersebut.

Tidak diketahui siapa yang di dalam studio hingga membuat Somi terkejut. Namun dalam vlog I am Somi, Teddy Park sering bekerja di dalam studio The Black Label. Terutama saat mengerjakan lagu comeback Somi.

YG Entertainment Blokir Konten

Video Somi saat live tersebut langsung tersebar dengan cepat. Namanya dan Blackpink langsung menjadi trending topik di Twitter.

Penggemar juga mulai mengunggah video ke YouTube pada Rabu malam, 2 Maret 2022. Mereka yakin bahwa Somi telah secara tidak sengaja membocorkan lagu baru Blackpink untuk comeback tahun ini.

Keesokan harinya, video YouTube dengan konten tersebut mendapat klaim copyright dari YG Entertainment. Sehingga video diblokir dan tidak dapat dilihat di internet.

Aksi YG Entertainment yang bergerak cepat membatasi penyebaran konten live IG Somi semakin menguatkan dugaan lagu baru Blackpink bocor. 

Melihat keseriusan agensi mengatasi masalah tersebut, penggemar menaruh simpati kepada Somi.

Kasihan Somi, semoga dia tidak mendapatkan masalah serius karena kejadian ini,” ujar salah satu fans di forum berita Allkpop pada Jumat, 4 Maret 2022.

Seriusan. Aku lebih khawatir dengan Somi daripada bocoran ‘lagu comeback Blackpink’. Walaupun tidak sengaja bocor. Internal agensi pasti heboh,” kata yang lainnya.

Sejauh ini YG Entertainment belum mengumumkan secara resmi kapan comeback Blackpink setelah terakhir kali merilis full album di bulan Oktober 2020.

Seorang pengamat bisnis menduga Blackpink akan comeback setelah musim panas atau di atas bulan Agustus 2022 untuk mendongkrak saham perusahaan di kuartal 4.

Baca juga: Puji The Black Label, Somi Ungkap Alasan Keluar JYP Entertainment