Anjing Peliharaan Jungkook BTS, Gureum Meninggal Dunia

Berbagai Sumber
Jungkook BTS dan Gureum
Penulis: Yasmin Karnita
9/3/2022, 10.36 WIB

ZIGI – Anjing Jungkook BTS bernama Gureum dikabarkan meninggal dunia pada akhir tahun 2021 lalu. Ini merupakan hewan peliharaan keluarga yang sangat disayangi oleh kakak sang idol, Jeon Jung Hyun.

ARMY, sebutan nama penggemar untuk BTS, memberikan ucapan belasungkawa kepada Jungkook BTS atas kematian Gureum. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: 5 Fakta Graffiti On Mind, Brand Fashion Milik Kakak Jungkook BTS

Gureum, Anjing Peliharaan Jungkook BTS Meninggal Dunia

Sejak dahulu, Jungkook BTS dikenal sebagai pecinta hewan termasuk anjing. Saat ini, dia memelihara anjing jenis Pinscher Doberman yang dinamai Bam serta dua Greyhound Italia, Peng dan Song. 

Lalu keluarga Jungkook memelihara seekor anjing jenis Maltese yang diberi nama Gureum. Gureum berasal dari bahasa Korea yang berarti ‘Awan’ karena anjing tersebut berwarna putih. 

Kakak Jungkook BTS, Jeon Jung Hyun, membagikan kabar mengenai meninggalnya Gureum melalui sebuah postingan di Instagram Story pada Selasa, 9 Maret 2022 saat banyak penggemar bertanya tentang kabar anjing peliharaan itu.

Setelah 20 tahun hidup, Gureum meninggal dunia pada akhir tahun 2021.

“Gureum meninggal sekitar akhir tahun lalu. Aku sangat bangga padanya karena bisa bertahan sampai akhir saat sakit untuk melihat ibu dan ayah. 20 tahun bersama Gureum (membuatku) sangat bahagia. Aku memposting hal ini karena ada banyak pertanyaan tentang kondisi terbaru Gureum,” tulis Jeon Jung Hyun di Instagram Story akun pribadinya.

Gureum Temani Jungkook BTS Sejak Usia 4 Tahun

 

Keluarga Jungkook BTS sangat mencintai Gureum. Bahkan Jeon Jung Hyun memiliki highlight di akun Instagram @711je0n hanya untuk foto-foto dan video Gureum semasa hidup.

Gureum merupakan kelahiran 2001, sehingga dia sudah menemani Jungkook sejak usianya masih 4 tahun. Dalam berbagai kesempatan, idol pelantun Euphoria itu sering membicarakan Gureum.

Terlebih lagi, Gureum adalah anjing terlantar yang diadopsi keluarga Jungkook dari tempat penampungan. Setelah debut menjadi idol, Gureum dirawat oleh kakak Jungkook, Jeon Jung Hyun. 

Kilas balik ke tahun 2020, Jungkook menganggap Gureum sebagai anggota keluarga dan menyebutnya malaikat kecil yang akan selalu dia jaga. Sang golden maknae mendeskripsikan Gureum adalah anak anjing yang sangat berharga karena selalu membuatnya bahagia.

Karena usia yang sangat tua, Gureum sebelum meninggal sudah kehilangan penglihatannya.

Berdasarkan pantauan Zigi.id pada Rabu, 9 Maret 2022, ARMY seluruh dunia kompak mengucap belasungkawa atas kematian Gureum, anjing peliharaan Jungkook BTS melalui berbagai cuitan di media sosial Twitter. Selamat jalan, Gureum!

Baca Juga: Jungkook BTS Lulus dari Global Cyber University dan Raih Penghargaan