Rapper Korea Berusia 18 Tahun Selamat dari Percobaan Bunuh Diri

Berbagai Sumber
Mantan kontestan Show Me The Money dan High School Rapper percobaan bunuh diri
Penulis: Yasmin Karnita
17/3/2022, 09.10 WIB

ZIGI – Kabar mengejutkan datang dari seorang rapper asal Korea Selatan berusia 18 tahun sekaligus mantan kontestan program kompetisi Mnet Show Me The Money dan High School Rapper ditemukan nyaris bunuh diri.

Hingga artikel ini ditulis pada Kamis, 17 Maret 2022, identitas dari sang rapper belum diungkap ke publik. Seperti apa kronologinya? Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: T.O.P Bocorkan Lagu Comeback BIGBANG hingga Akui Sempat Mau Bunuh Diri

Kronolgi Seorang Rapper Lakukan Tindakan Percobaan Bunuh Diri

Pada Rabu, 16 Maret 2022, outlet media News1 melaporkan bahwa seorang rapper terkenal A yang namanya melejit usai tampil dalam program Show Me The Money dan High School Rapper, menyalakan sejumlah briket arang di sebuah officetel di daerah Gangnam, Seoul, pagi hari waktu setempat.

Lantas hal itu dilakukan sang rapper dalam upaya mengakhiri hidupnya sendiri dengan menghirup gas monoksida yang bisa membuatnya keracunan. 

Sang Rapper Berhasil Diselamatkan

 

Menurut laporan, rapper yang mencoba bunuh diri diselamatkan oleh B, seorang tetangga yang tinggal di kamar samping rapper A. B berusaha memadamkan api dari briket.

Dilaporkan bahwa rapper A dan B bisa keluar dari officetel dalam kondisi sehat. Polisi kemudian membawa mereka untuk diperiksa lebih lanjut karena mencoba membakar gedung officetel. Terakhir, pihak officetel juga dimintai keterangan sebagai saksi.

Di Korea Selatan sendiri, percobaan bunuh diri menggunakan briket arang seringkali terjadi. Ini merupakan cara yang dilakukan oleh idol Kpop Jonghyun SHINee saat ditemukan tewas di rumahnya pada 18 Desember 2017.

Penyidik meyakini bahwa Jonghyun SHINee meninggal dunia akibat menghirup zat beracun. Hal tersebut juga diperkuat oleh temuan barang bukti berupa briket batubara yang dipanggang di penggorengan.

Rapper A yang mencoba melakukan bunuh diri masih sangat muda karena baru berusia 18 tahun. Beberapa netizen Korea menduga bahwa dia adalah D.Ark, rapper kelahiran 2004 yang pernah mengikuti ajang Show Me The Money 777 (2018), Show Me The Money 9 (2020), hingga High School Rapper 4 (2021).

Baca Juga: 10 Fakta D.Ark, Rapper P Nation di Bawah Umur Diduga Minum Alkohol