Lay EXO Putuskan Tidak Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment

Berbagai sumber
Lay EXO bersama member lain
8/4/2022, 11.24 WIB

ZIGI – Lay EXO keluar dari SM Entertainment, sehari sebelum ulang tahun EXO yang kesepuluh. Dalam suratnya kepada fans, ia berharap bisa memulai langkah baru di usianya yang mencapai 30 tahun. Ia juga berterima kasih kepada SM, EXO, dan tentu saja EXO-L.

Dalam surat yang sama, Lay meyakinkan dirinya akan selalu ada jika para member membutuhkan. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Shila, EXO-L Indonesia Di-notice dan Dikontak Langsung oleh Lay EXO

Lay EXO Memutuskan Tidak Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment

EXO debut pada 9 April 2012, tahun ini grup pelantun Lucky  akan merayakan hari jadi yang ke-10. Suho, D.O, Kai, Sehun, dan Xiumin akan merayakan event langsung di Jamsil Arena, Seoul. Sedangkan Chen, Baekhyun dan Changyeol masih wajib militer.

Di antara kabar bahagia ini, EXO-L penggemar EXO harus mendapat kabar tidak menyenangkan. Pasalnya Lay EXO, yang lebih banyak beraktivitas di China, memutuskan untuk keluar dari SM Entertainment per 8 April 2022. Surat kepada fans tersebut diunggah di Instagram @layzhang.

Surat tersebut di-posting dengan caption, “sepuluh tahun terakhir adalah hadiah terbesar yang pernah aku terima.”

Pada awal surat, pemilik nama asli Zhang Yixing ini berterima kasih kepada member EXO dan SM. Keduanya telah memberikan pengalaman berharga untuk pelantun Flying Apsaras.

Ini waktunya aku mengucapkan selamat tinggal sebagai bagian dari SM Entertainment. Langkah ini menjadi awal bagiku yang akan memasuki usia 30 tahun,” tulis sang idol dalam surat yang mengharukan.

Dalam bagian surat yang sama, ia tidak memberikan pernyataan apa pun soal keluar sebagai member EXO.

Aku akan selalu menjadi Lay ketika para member membutuhkanku. Aku adalah member dari China, Zang Yixing. Akan selalu mencintaimu. EXO, ayo sebarkan cinta,” kalimat akhir di suratnya.

Surat tersebut membuat nama Yixing trending di Twitter. Banyak yang berharap dapat melihat penampilan Lay bersama member EXO lainnya.

Penampilan Terakhir Lay EXO Bersama Member

EXO comeback dengan lagu Tempo pada 2 November 2018. Saat itu grup masih lengkap yaitu Kai, Suho, Sehun, Baekhyun, Xiumin, D.O, Chen, Changyeol, dan Lay. Namun Lay tidak syuting langsung bersama ke-8 anggota lainnya.

Ia tampaknya syuting terpisah di China lantas videonya digabung dengan member lainnya. Lay muncul pada menit 2:08. Akan tetapi dirinya tidak mendapat banyak part lagu. Dirinya juga tidak muncul saat promosi.

Idol kelahiran tahun 1991 ini sempat muncul saat EXO merilis lagu LOTTO pada Agustus 2016. Ia tampil membawakan bagian dance solo Kai yang saat itu cedera.

Meski begitu hubungannya dengan anggota EXO masih terjalin dengan baik. Dalam beberapa kesempatan Lay sempat mengatakan kerinduannya dengan para member. Begitu pula yang member yang sering kali mengatakan keinginannya untuk bertemu Yixing.

Penggemar berharap Lay EXO akan merilis karya baru lantas melakukan reuni bersama member EXO.

Baca juga: Lay EXO Jawab Rumor Hamili Fans hingga Diam-diam Jadi Ayah