Idol Vietnam Disebut Jiplak Konsep Album Rose Blackpink

berbagai sumber
Rose Blackpink dan MiiNa
20/4/2022, 09.22 WIB

ZIGI – Seorang idol Vietnam bernama MiiNa DREAMeR dituding meniru gaya Rose Blackpink untuk lagu debut yang rilis 11 April 2022. MiiNa terlihat menggunakan konsep lagu On the Ground dengan pose foto yang nyaris sama.

Ini bukan pertama kali BLINK menyadari selebgram atau idol lain meniru Rose. Sebelumnya ada sosok Allisa Shin yang dituding meniru idol YG tersebut. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Cara Dengar Podcast Rose Blackpink di Aplikasi Calm, Pengantar Tidur

Idol Vietnam Dituding Jiplak Konsep Solo Rose Blackpink

Pada 13 April 2022, girl group Vietnam bernama DREAMeR membagikan teaser untuk member ketiga, MiiNa. Rencananya grup ini akan merilis lagu berjudul “Kesedihan, Tidak Bisa Pergi”. Namun penggemar menyadari MiiNa memiliki konsep yang sama dengan lagu On the Ground milik Rose Blackpink.

Dalam foto yang diambil oleh K14, terlihat MiiNa berpose persis sama dengan vokalis utama asal YG Entertainment. Ia mengenakan gaun ungu tulle dengan posisi berjongkok sembari menopang dagu.

Foto close up MiiNa juga disinyalir mirip karena sama-sama memakai aksesori bentuk bunga. Background hingga baju juga semuanya mengenakan warna ungu, yang jadi signature dari debut solo Rose.

Tidak hanya itu, MiiNa juga mengecat rambutnya menjadi blonde. Dalam foto selanjutnya diperlihatkan dirinya memakai outfit biru yang mirip dengan pakaian Rose saat tampil di acara Sea of Hope.

“Apa kamu terobsesi dengan Rose?” tanya salah satu netizen.

“Versi plagiat dari gaya Rose ternyata di Vietnam?” tambah yang lain.

DREAMer dari DREAMeR Entertainment telah merilis lagunya pada 11 April 2022 sebagai single debut. MV single tersebut sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali. Grup ini terdiri dari 3 member yaitu Phong Anh, Rin9, dan MiiNa.

MiiNa lebih sering aktif di TikTok @hi.im.miina.  Dalam beberapa video, ia juga unjuk kemampuan vokalnya kepada para penggemar.

Selain MiiNa, Allissa Shin Dituding Sengaja Tiru Gaya Rose Blackpink

Ini bukan pertama kalinya gaya Rose ditiru oleh selebgram lain. Sebelum MiiNa ada sosok Allissa Shin yang mendapat banyak hujatan setelah ia dituding sengaja meniru idol asal Australia tersebut.

Allisa merupakan selebgram Korea – Amerika yang saat ini sedang menempuh pendidikan dokter di negeri Paman Sam. Ia sama-sama mengecat rambutnya menjadi blonde hingga gaya make up yang menjadikannya sulit dibedakan dengan Rose.

Gara-gara kemiripan keduanya, Allisa mengaku mendapat ancaman dan hujatan. Ia lantas memberikan pembelaan diri dengan mengatakan tidak pernah sekalipun merasa seperti pelantun Gone tersebut. Namun kolom komentar di akun Instagram Allissa tidak pernah berhenti membandingkannya dengan Rose Blackpink.

Saat ini Rose Blackpink dan member lainnya sedang mempersiapkan comeback  yang telah tertunda lama. Rencana album baru Blackpink akan keluar pada Mei 2022.

Baca juga: Profil dan Biodata Allissa Shin, Disebut Mirip Rose Blackpink