Kim Garam Bingung Tanggapi Isu Bullying, Chaewon Turun Tangan

HYBE
Kim Garam dan Chaewon leader LE SSERAFIM
Penulis: Maria Margaretha
3/5/2022, 15.07 WIB

ZIGI – Kim Garam nampak kesulitan menjawab pertanyaan dari wartawan, soal masalah bullying yang dihadapi saat konferensi pers debut LE SSERAFIM pada Senin, 2 Mei 2022.

Kim Chaewon sebagai leader LE SSERAFIM nampak sigap membantu salah satu membernya tersebut. Apa yang terjadi? Berikut peristiwa selengkapnya!

Baca juga: Kim Garam Diduga Pindah Sekolah karena Kasus Bullying dan Ejek IVE

Kim Garam Bingung

LE SSERAFIM secara perdana menampilkan single Fearless di hadapan awak media pada hari debut, 2 Mei 2022. Di sesi wawancara, Kim Chaewon, Kim Garam, Kazuha, Sakura, Eungchae, dan Yungjin membagikan perasaan mereka di hari itu.

Kemudian, salah satu wartawan bertanya langsung kepada Kim Garam mengenai rumor bullying yang dilakukannya saat sekolah dulu. Member kelahiran 16 November 2005 tersebut nampak tidak bisa banyak berkata-kata.

“Aku harap kamu mengerti bahwa sulit untuk menanggapi hal itu sekarang. Aku akan bekerja keras sebagai member LE SSERAFIM,” ungkapnya.

Kim Chaewon Turun Tangan

Sebagai leader, Kim Chaewon yang duduk di sebelah kanannya turun tangan membantu menjawab pertanyaan menyangkut isu bullying yang dilakukan Kim Garam. 

“Bolehkah aku menjawab sebagai leader? Perusahaan merespons isu tersebut sesuai dengan prosedur yang ada. Sehingga tidak pantas apabila kami membicarakannya secara langsung di sini,” ujar Chaewon.

Diketahui, idol yang sudah terikat kontrak tidak bisa sembarangan berbicara ataupun merespons mengenai suatu rumor. Biasanya agensi akan mengurus hal tersebut dan menjawab mewakili artisnya.

Sebelumnya, HYBE sudah memberikan pernyataan tegas bahwa foto-foto Kim Garam yang jadi kontroversi adalah hasil rekayasan. Mereka juga mengambil langkah hukum dengan melaporkan penyebar rumor ke polisi.

Debut LE SSERAFIM Sukses

LE SSERAFIM merilis mini album debut berisi lima lagu berjudul The World is My Oyster, Fearless, Blue Flame, The Great Mermaid, dan Sour Grapes. Jumlah pre-order mencapai 380 ribu kopi, termasuk pencapaian luar biasa untuk grup yang baru debut. 

Lagu Fearless menampilkan keenam member dengan koreografi yang berani dan lirik lagu berisi ambisi mereka untuk menjadi yang terbaik. Kazuha bahkan mendapatkan bagian rap dengan menggunakan kata-kata kasar “bitch” tanpa sensor.

Musik video lagu Fearless sudah ditonton 14 juta kali dalam wakut 23 jam sejak dirilis di chanel HYBE Labels.

Dua member LE SSERAFIM bukannya pendatang baru di indusri K-pop. Ini menjadi debut ketiga Miyawaki Sakura setelah AKB48 dan IZ*ONE. Tidak sendiri, Kim Chaewon juga jebolan Produce 48 dan debut di IZ*ONE, kini dia dipercaya sebagai leader.

Baca juga: HYBE Tempuh Jalur Hukum, Korban Kim Garam Dikabarkan Masuk RS