Makna Tato Pertama RM BTS, Dibuat Jelang Comeback Proof

BigHit Music
RM BTS
Penulis: Yasmin Karnita
10/6/2022, 14.50 WIB

ZIGI – RM BTS memiliki tato baru dan perdana dipamerkan bertepatan dengan comeback grup pada Jumat, 10 Juni 2022. Sebelumnya, pemilik nama asli Kim Namjoon tersebut sempat menyatakan bahwa dia kurang yakin untuk membuat tato. 

Lantas RM menjadi member ketiga BTS yang punya tato setelah Jimin dan Jungkook. Ada yang mengatakan bahwa ini merupakan tato persahabatan sehingga seluruh member BTS diduga memiliknya. Yuk simak cerita selengkapnya!

Baca Juga: 7 Fakta Tersembunyi di MV Teaser Yet To Come - BTS, Balik ke Era HYYH?

RM BTS Pamer Tato Pertama

Melalui akun Instagram pribadi RM, @rkive, awalnya dia mengunggah tangkapan layar tengah mendengarkan lagu Yet To Come - BTS yang baru dirilis. Diikuti dengan foto daftar lagu di album Proof dengan caption ‘Kita sudah di sini sejauh ini’.

Lalu secara mengejutkan, RM mengunggah foto pergelangan kaki yang memiliki tato sederhana bertuliskan angka 7. Kemungkinan besar, ini merupakan tato pertama RM BTS yang dia pamerkan kepada 34,7 juta followers di Instagram.

ARMY Menduga Angka 7 Sebagai Tato Persahabatan Para Member BTS

Fakta terbaru ini sukses menghebohkan ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS, seluruh dunia. Pasalnya, RM pernah mengatakan bahwa dia tidak ingin membuat tato karena takut cepat bosan. 

Kilas balik ke April 2022, RM pernah secara langsung mengatakan bahwa dia sudah memiliki sketsa dan hampir membuat tato. Namun mengurungkan niatnya.

 

Aku dulu… berencana untuk memilikinya. Dan aku benar-benar sudah punya sketsa. Tapi aku batalkan karena aku takut. Kalian tahu, aku semacam 'orang yang terburu-buru.' Aku benar-benar muak dengan sesuatu yang begitu cepat,” katanya. 

Kala itu, RM berencana membuat tato di bagian lengan. Tapi karena takut bosan dan berujung pada penyesalan, dia mengurungkan niatnya.

Lantas angka 7 yang kini menjadi tato pertama RM dipastikan melambangkan total member BTS. Lalu seorang ARMY berspekulasi bahwa angka 7 tersebut merupakan tulisan tangan Jimin. Dari sinilah, muncul berbagai teori yang menyebut seluruh member BTS diduga memiliki tato yang sama.

Berdasarkan pantauan Zigi.id pada Jumat, 10 Juni 2022, kalimat FRIENDSHIP TATTOO atau berarti tato persahabatan memuncaki daftar trending di Twitter. Ini merujuk pada spekulasi penggemar yang menyebut RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook kompak memiliki tato persahabatan.

Dalam sebuah kesempatan berbeda, V BTS pernah menyatakan bahwa ketujuh member mempertimbangkan untuk membuat tato persahabatan, seperti yang pernah disarankan oleh Suga.

Hingga artikel ini ditulis, baru Jimin, Jungkook, dan RM BTS yang sudah memamerkan tato mereka kepada penggemar. Terbaru, BTS resmi melakukan comeback pada Jumat, 10 Juni 2022 dengan album Proof. 

Baca Juga: Arti Lirik Lagu Born Singer - BTS dan Terjemahan, Remake Karya J. Cole