Profil dan Biodata Danielle NewJeans: Umur, Keturunan, Karier, Akun IG

Instagram @newjeans.ador
Danielle NewJeans
1/8/2022, 15.06 WIB

ZIGI – Danielle NewJeans adalah member yang sudah sering muncul di televisi Korea Selatan sejak kecil. Namun saat itu banyak yang lebih mengenalnya dengan nama Korea Mo Ji Hye. Memiliki ayah yang berasal dari Australia, Danielle jadi juru bicara grup ketika membutuhkan penerjemah bahasa Inggris. 

Tidak hanya pandai bernyanyi, Danielle juga sudah langsung berkontribusi dalam pembuatan lagu NewJeans. Yuk simak profil dan biodata Danielle NewJeans di bawha ini.

Baca juga: Profil 5 Member NewJeans, Girl Group Baru HYBE Labels X ADOR

1. Latar Belakang Danielle NewJeans

Dari informasi yang dihimpun Zigi.id, Danielle mendapatkan keturunan Australia dari sang ayah sedangkan ibunya berasal dari Korea Selatan. Cewek 17 tahun ini memiliki nama panjang Danielle Marsh, sementara nama resmi Korea-nya adalah Mo Ji Hye. Marga Mo di negeri ginseng terbilang jarang, hanya ada sekitar 20 ribu orang yang memiliki nama tersebut. 

Meski ayahnya berasal dari negeri seberang, tapi Danielle lahir di Munsang, Paju, Korea Selatan. Danielle juga memiliki kakak perempuan yang usaianya 5 tahun lebih tua. Memiliki keturunan Australia, tidak heran jika cewek satu ini fasih berbahasa Inggris. 

2. Danielle NewJeans Sudah Debut di TV Sejak Kecil

Danille adalah salah satu member NewJeans yang punya banyak stok foto predebut. Pasalnya, sejak sejak kecil ia sudah kerap tampil di televisi. Tercatat selebriti baru ini pernah muncul di Rainbow Kindergarten (2011) hingga Shniwa Broadcast dari JTBC pada 2012 dengan nama Mo Ji Hye. Acara lain yang juga pernah mengundang dirinya adalah Jesse’s Play Kitchen dan My Hearts’ Crayon

3. Masa Trainee Danielle

Danielle memulai trainee di agensi pada awal tahun 2020. Menurut isu yang berkembang di antara penggemar, ia adalah jebolan Plus Global Audition, audisi internasional yang dibuat oleh BigHit Music dan Source Music. 

4. Ikut Kontribusi di Lagu Attention

 

Album baru New Jeans yang rilis resmi pada 1 Agustus 2022 menjadi album dengan pre-order tertinggi di antara Girl Group, bahkan melampaui aespa. Danielle berkontribusi dalam penulisan lagu Attention, pre-single yang rilis pada 21 Juli 2022.

5. Populer di China

ADOR merilis lagu Hype Boy versi Danielle dan Haerin pada 23 Juli 2022. Video tersebut ditonton lebih dari 3 juta kali. Penampilan Danielle dengan rambut dikuncir dua jadi tren terbaru di TikTok China. 

6. Biodata Danielle NewJeans

  • Nama: Danielle Marsh
  • Nama Korea: Mo Ji Hye
  • Nama panggung: Danielle NewJeans
  • Tanggal lahir: Korea Selatan, 11 April 2005
  • Umur: 17 tahun
  • Kebangsaan: Korea Selatan/Australia
  • Agensi: ADOR
  • Instagram pribadi: –
  • Instagram grup: @newjeans_ador
  • Golongan darah: AB
  • Tinggi badan: belum diketahui

Nah di atas adalah profil dan biodata Danielle NewJeans. Begitu diperkenalkan, banyak warganet Korea Selatan yang memuji visual sang idol. Ia bahkan disebut punya kemiripan dengan aktris Kim Yoojung.

Baca juga: Terjemahan Lirik Lagu Attention - NewJeans dari HYBE Labels X ADOR