4 Fakta Konser Super Junior di Manila Ditunda, Ayah Eunhyuk Meninggal

Twitter
Super Junior di Manila
7/8/2022, 12.34 WIB

ZIGI – Super Junior dijadwalkan tampil di Manila, Filipina pada Sabtu, 6 Agustus 2022 sebagai bagian dari tur dunia “SUPER SHOW 9: ROAD”. Namun kabar meninggalnya ayah Eunhyuk Super Junior membuat konser ditunda sementara waktu.

Selain kabar meninggalnya ayah Eunhyuk Super Junior, beberapa member juga harus absen. Simak 4 fakta konser Super Junior di Manila ditunda di bawah ini.

Baca juga: Super Junior Gelar Konser di Jakarta 17 September 2022

1. Ayah Eunhyuk Meninggal Dunia

Pada Sabtu, 6 Agustus 2022, Label SJ selaku agensi Super Junior di bawah SM Entertainment ini mengabarkan situasi terbaru dari Eunhyuk. 

”Ayah dari Eunhyuk Super Junior meninggal dunia. Pemakaman akan dilakukan secara tertutup atas permintaan keluarga yang tengah berduka,” tulis agensi dikutip Zigi.id dari Allkpop pada Minggu, 6 Agustus 2022. 

Dengan adanya kejadian di atas, Eunhyuk batal ikut berangkat ke Manila, menyisakan Kyuhyun, Ryeowook, Donghae, Leeteuk, Shindong, dan Yesung yang tetap terbang ke Filipina. Dari video yang beredari di kalangan fans, Leeteuk memberitahui satu persatu member yang tengah berada di dalam mobil. Selama di bandara, Kyuhyun dan kawan-kawan terlihat menahan tangis. Para member kemudian tiba di Manila pada 5 Agustus 2022. 

2. Konser Berubah Jadi Meet and Greet

Konser SUPER SHOW 9 diubah menjadi meet and greet, keenam member tetap tampil di atas panggung untuk menyapa penggemar. Keenam idol membawakan lagu balad untuk ELF, nama penggemar Suju, yang sudah menunggu di dalam gedung

Dalam acara tersebut, Leeteuk berkata tim sempat berdiskusi apakah konser akan dibatalkan. Namun, mengingat para ELF telah menanti lama, maka diputuskan untuk Leeteuk dan kawan-kawan tampil di atas panggung meski tidak membawakan lagu seperti rencana. 

ELF pun bersikap suportif dan terus memberikan semangat kepada grup pelantun Mr. Simple. Mereka juga disuguhi live vocal para member yang menyanyikan lagu balad My Wish dari album The Road: Keep on Going.

3. Heechul Tidak Bisa Ikut Super Show 9

 

Heechul absen dari SUPER SHOW 9 karena masalah kesehatan. Menurut pernyataan resmi yang dirilis pada 13 Juni 2022, kondisi kaki dan lutut mantan pacar Momo TWICE ini tidak memungkinkan untuk latihan dan tampil di atas panggung. Heechul disebut kesulitan saat harus bergerak banyak. 

4. Choi Siwon Postif Covid-19

Penggemar juga mendapat kabar tidak mengenakkan pada sekitar 4 Agustus 2022. Dalam pernyataan resmi, Choi Siwon ternyata positif Covid-19. Kondisi kesehatan pria kelahiran 7 April 1986 membuatnya harus absen dari konser kali ini. Saat ini Siwon Super Junior tengah melakukan karantina mandiri. 

Setelah konser Super Junior di Manila ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, para member dikabarkan segera kembali ke Seoul, Korea Selatan untuk turut menemani Eunhyuk. Dukungan untuk anggota grup mengalir deras di media sosial. 

Baca juga:  Harga, Ketentuan dan Cara Beli Tiket Konser Keshi di Indonesia