ZIGI – Drama The Glory bercerita tentang Moon Dang Eun (Song Hye Kyo) yang masih marah dengan masa lalunya. Orang-orang yang mem-bullly dirinya ikut andil dalam kegagalan Moon Dang Eun mencapai tujuan hidup yang sudah ia susun rapi. 

Ketika beranjak dewasa, tujuan Moon Dang Eun adalah membalas dendam kepada orang-orang yang telah mempermainkannya. Simak sinopsis, jadwal dan link nonton The Glory episode 1-8 sub Indo di bawah ini.

Baca juga: 5 Aktor Korea Menolak Jadi Lawan Main Song Hye Kyo, Ada Gong Yoo

1. Sinopsis The Glory

Moon Dang Eun adalah siswa SMA yang bermimpi untuk menjadi arsitek. Namun ia justru jadi sasaran bully oleh beberapa siswa. Kasus ini membuatnya keluar dari SMA. Saat itulah kebencian terhadap para pem-bully mulai memuncak. Moon Dang Eun berniat untuk balas dendam kepada para pelaku dan orang-orang yang tidak pernah membelanya saat itu. 

Ketika beranjak dewasa, Moon Dang Eun mendaftar sebagai seorang guru sekolah dasar. Ia sengaja menjadi wali kelas dari anak kepala pem-bully. Dari situ Moon Dang Eun memiliki rencana lengkap soal balas dendam. Apakah ia tidak akan ketahuan?

2. Daftar Pemain The Glory

Moon Dang Eun yang masih menyimpan dendam setelah puluhan tahun diperankan oleh Song Hye Kyo. Ia beradu akting dengan Lee Do Hyun sebagai Joo Yeo Jung, Lim Ji Yeon sebagai Park Yeon Jin, Yum Hye Ran sebagai Kang Hyun Nam, dan Park Sung Hoon sebagai Jeon Jae Joon. 

Kemudian pemain lain yang terlibat adalah Jung Sung Il sebagai Ha Do Young, Kim Hieora sebagai Lee Sa Ram Cha Joo Young sebagai Choi Hye Jung, dan Kim Gun Woo sebagai Son Myung O. Kemudian ada juga Son Sook, Jung Ji So, dan Shin Ye Eun.

3. Song Hye Kyo Tolak Wawancara Untuk The Glory, Dituding karena Song Joong Ki

 

Drama The Glory bakal segera tayang sehingga tidak heran jika media Korea Selatan meminta wawancara kepada para pemain utama. Namun pada 29 Desember 2022, media melaporkan Song Hye Kyo menolak untuk memberikan wawancara. Spekulasi beredar bahwa sang aktris enggan karena ditakutkan muncul pertanyaan soal berita kencan mantan suaminya, Song Joong Ki.

4. Penulis Naskah The Glory dan Song Hye Kyo Reuni

Serial The Glory ditulis oleh penulis naskah KIm Eun Sook yang juga menggarap drama Descendants of the Sun. Dalam drama yang tayang pada 2016 di KBS, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki didapuk sebagai pemeran utama hingga akhirnya menikah pada 31 Oktober 2017.

5. Link Nonton The Glory Episode 1-8 Sub Indo

The Glory terbagi dalam dua season, bagian pertama tayang perdana pada 30 Desember 2022, sedangkan bagian dua akan tayang pada Maret 2023. Drama The Glory adalah karya orisinal Netflix sehingga hanya bisa ditonton lewat layanan streaming tersebut.

Dalam drama yang berjumlah 8 episode ini bakalan tayang secara langsung. Netflix memberi rating khusus untuk usia 19 tahun ke atas. Menurut netizen Korea Selatan, adegan bully yang ada The Glory terlalu ekstrem sehingga diberi rating yang cukup tinggi.

Sementar itu, The Glory jadi proyek keempat Lee Do Hyun berakting dengan aktris yang lebih tua. Sebelum dengan Song Hye Kyo, ia sempat jadi lawan main IU, Shin Hye Sung, Im Soo Jung.

Baca juga: Tiga Mantan Song Hye Kyo Kumpul di Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin