Serial HBO The Idol Dituding Hanya Manfaatkan Jennie Blackpink

Berbagai Sumber
Jennie Blackpink di The Idol
2/3/2023, 11.49 WIB

ZIGI – Jennie Blackpink dituding hanya dimanfaatkan untuk serial HBO The Idol. Pelantun Solo itu sempat kejutkan publik ketika muncul di video cuplikan saat konser The Weeknd di Las Vegas pada Agustus 2022 lalu.

Dalam video itu, Jennie Blackpink beradu akting dengan Lily-Rose Depp saat berada di sebuah pulau. Lantas benarkah Jennie Blackpink hanya dimanfaatkan HBO di The Idol? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Jennie Blackpink Dapat Tawaran Debut Akting di Series HBO, The Idol

Jennie Blackpink Diduga Hanya Dimanfaatkan HBO di The Idol

Jennie Blackpink kejutkan penggemar dengan penampilannya di serial HBO yang bertajuk The Idol. Pertama kali The Idol dikenalkan oleh The Weeknd saat konsernya di Las Vegas, nama Jennie langsung trending di Twitter.

Belum lama ini, media Rolling Stone ungkapkan serial yang dibintangi oleh Lily-Rose Depp ini mengalami perombakan yang besar ketika ada pergantian sutradara. Pasalnya, serial yang awalnya sudah diproduksi 80 persen oleh Amy Seimetz berubah besar-besaran ketika digantikan oleh Levinson.

Kemudian Rolling Stone ungkapkan kekhawatiran para penggemar selama ini terkait peran Jennie Blackpink di serial itu. 

Casting superstar K-Pop Jennie dari Blackpink adalah keuntungan terbesar bagi Levinson. Di bawah tagar acara dan trailer, stan-nya menggerakannya bagian komentar untuk menghibur penyanyi dalam peran akting pertamanya,” tulis Rolling Stone dilansir dari Koreaboo pada Kamis, 2 Maret 2023.

Di sisi lain, BLINK (sebutan penggemar Blackpink) terkejut dengan peran idol kelahiran 1998 itu. Bukan sekadar cameo belakang, Jennie diduga memerankan karakter seorang LGBT khususnya mengacu kepada biseksual.

Meski disebutkan memiliki peran pendukung yang cukup berpengaruh, Rolling Stone ungkapkan Jennie Blackpink telah dimanfaatkan. Hal ini terlihat dari seorang staf The Idol mengatakan peran mantan kekasih Kai EXO itu di serial tidak banyak.

 

“Itu seperti tiga atau empat baris episode untuknya. Mereka tidak membiarkannya berbicara sebanyak itu. Pada dasarnya, pekerjaannya adalah duduk di sana dan terlihat cantik,” ujar seorang staf.

Peran Jennie Blackpink di Serial HBO The Idol

Jennie Blackpink resmi dikenalkan sebagai pemeran serial HBO The Idol pada Agustus 2022 lalu. Ini menjadi debutnya sebagai aktris setelah Jisoo yang pertama kali debut akting melalui Snowdrop. Dalam trailer yang dikenalkan, Jennie rupanya memerankan lebih dari cameo melainkan pemeran pendukung.

Penggemar yang awalnya menduga Jennie akan memerankan sebagai cameo kemudian antusias ketika banyak scene muncul di trailer perdana The Idol. Selain itu, penggemar juga menduga Jennie bakal mendapatkan peran antagonis dan biseksual.

Hal ini didukung dengan laporan majalah mode dan budaya Amerika, Flaunt yang mengatakan bahwa Jennie Blackpink anak memerankan biseksual. Artikel ini dirilis lebih awal dari produksi namun muncul kembali setelah trailer perdana The Idol dirilis.

“Dalam kesempatan ini, Jennie Blackpink, yang banyak orang bicarakan setelah partisipasinya (di The Idol) dikonfirmasi, melalui laporan terbaru bahwa orang dalam mengatakan artis K-Pop itu akan menjadi pemeran pendukung yang memainkan sebagai gadis biseksual,” tulis di artikel Flaunt.

Dari berbagai cuplikan adegan Jennie Blackpink di trailer itu, netizen juga menduga bahwa itu adalah queerbait. Hal ini sering dilakukan oleh media atau industri hiburan untuk menaikkan interest penonton.

Melansir dari dictionary.com, queerbaiting mengacu pada adegan yang menyiratkan hubungan atau ketertarikan non-heteroseksual (misalnya, dalam acara TV) untuk menarik penonton LGBT atau membangkitkan minat tanpa pernah benar-benar menggambarkan hubungan atau interaksi seksual semacam itu.

Rolling Stone baru-baru ini ungkapkan bahwa Jennie Blackpink diduga hanya dimanfaatkan oleh HBO untuk serial The Idol. Sementara serial yang dibintangi The Weeknd dan Lily-Rose Depp ini akan tayang pada Juni 2023.

Baca Juga: Jennie Blackpink Dikabarkan Terluka Saat Syuting The Idol