16 Brand Fashion Indonesia Promosi di Times Square New York

Instagram/@hypefast
Brand Fashion Indonesia
20/8/2021, 20.55 WIB

ZIGI – Berita membanggakan datang dari industri fashion Indonesia tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021. Sebab, belasan brand fashion Indonesia mulai menembus pasar Internasional usai muncul di videotron Times Square, New York, Amerika Serikat.

Promosi tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Kemenparekraf dengan perusahaan Hypefast yang fokus di bidang lifestyle. Seperti apa cerita menarik di balik kesuksesan karya-karya anak bangsa yang mulai diperhitungkan di pasar dunia itu? Yuk, simak terus artikel ini sampai bawah. Keep scrolling guys!

Dukungan Kemenparekraf

Melansir dari situs resmi Kemenparekraf, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi dipromosikannya brand fashion Indonesia di videotron Times Square, New York, Amerika Serikat. Menurutnya, promosi tersebut bisa menjadi upaya untuk memperluas cakupan pasar dari produk-produk fashion asal tanah air.

“Kemenparekraf mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk dapat melakukan perluasan pasar dan bersaing di pasar global,” kata Sandiaga dikutip Zigi.id dari laman resmi Kemenparekraf, Jumat, 20 Agustus 2021.

Sandiaga menambahkan, ditampilkannya karya anak bangsa tersebut sangat potensial karena New York merupakan salah satu kota di dunia yang dikenal dengan pasar modenya yang terkemuka.

”Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya menarik minat wisatawan tidak hanya masyarakat Amerika Serikat namun juga negara lain. Mengingat New York merupakan tren setter dunia,” tambah Sandiaga Uno.

Hypefast Ingin Indonesia Bersaing di Pasar Global

Hypefast sendiri adalah sebuah perusahaan investasi yang berfokus mengembangkan berbagai merek produk fashion, kecantikan, kesehatan dan gaya hidup masyarakat di Indonesia agar bisa bersaing di pasar Internasional. Oleh sebab itulah, kerjasama Hypefast dan Kemenparekraf dinilai sebagai langkah yang tepat dalam mewujudkan impian tersebut.

Chief Executive Officer Hypefast, Achmad Alkatiri menegaskan bahwa penayangan 16 brand fashion Indonesia tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan memamerkan gambaran industri fashion Indonesia ke kancah dunia.

“Hypefast menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global dengan cara yang lebih efektif dan scalable pada akhir tahun 2022 nanti. Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang,” tandas Achmad Alkatiri.

Daftar Brand Fashion yang Tayang di Times Square New York

Berdasarkan video yang diunggah di akun Instagram @hypefast, berikut ini adalah daftar brand fashion yang muncul di Times Square New York, Amerika Serikat.

  1. Soleram
  2. BohoPanna 
  3. Sabine and Heem
  4. Letter In Pine
  5. Wearstatuquo
  6. Sideline
  7. Nona
  8. Nona Rara
  9. Koze
  10. Bonnels 
  11. Owners Worldwide
  12. Reclays
  13. Noore
  14. T.V.F
  15. Nyonya Nursing Wear

Itu tadi brand fashion Indonesia yang sukses ditampilkan di Times Square New York, Amerika Serikat. Tentunya, karya-karya anak bangsa harus selalu kita dukung agar bisa bersaing di kancah Internsional.