9 Seleb Hollywood Masuk Daftar Miliarder Versi Forbes 2022

berbagai sumber
Rihanna, Kanye West, Kim Kardashian
11/4/2022, 15.51 WIB

ZIGI – Majalah Forbes merilis daftar orang-orang terkaya di dunia pada 8 April 2022. Menurut hasil Forbes 2022, jumlah miliarder yang masuk berkurang 87 dibanding tahun lalu. Namun ada sekitar 1000 miliarder yang mencatatkan kenaikan harta dibanding 2021.

Total ada 9 seleb Hollywood juga berada di daftar, sebagian di antaranya juga baru pertama kali masuk Forbes 2022. Simak daftar lengkapnya di sini.

Baca juga: 10 Orang Terkaya di Indonesia 2022 versi Forbes, The Real Crazy Rich

1. George Lucas

Teman sesama sutradara dari Steven Spielberg ini berada di posisi tertinggi di kalangan selebriti Hollywood yaitu 435. Dengan rumah produksi Lucasfilm dan series Star Wars, George berhasil mengumpulkan kurang lebih Rp87,6 triliun. Ia telah pensiun sejak tahun 2012 setelah menjual hak Lucasfilm ke Disney dengan nilai Rp66 triliun.

2. Steven Spielberg

Sutradara kenamaan ini dikenal memproduksi banyak film terkenal, mulai dari Schindler’s Lits, E.T, Jurassic Park, Saving Private Ryan, Indiana Jones, hingga Catch Me If You Can. Ia berada di posisi ke-801 dengan kekayaan setara Rp53,1 triliun.

3. Oprah Winfrey

Pembawa acara populer ini berhasil berada di posisi ke 1.196 dengan total harta Rp37,3 triliun. Ia memiliki Harpo Studios yang mengeluarkan produk majalah, acara televisi, hingga media daring. Bisnis media inilah yang membuat penulis What I Know For Sure bisa berada di posisi setinggi tersebut.

4. Kanye West

Mantan suami Kim, Kanye West juga muncul di posisi 1.513 dengan harta Rp28,7 Triliun. Bisnisnya meliputi bidang fashion hingga perusahaan konten kreatif bernama DONDA. Namun Kanye lumayan tertutup dengan lini bisnisnya.

5. Kim Kardashian

Kim Kardashian juga berhasil berada di posisi ke 1.647. Ibu dari North West ini memiliki total kekayaan hingga Rp25,4 Triliun. Pendapatan tersebut didapat dari bisnis Dash Bourtique, Kardashian Eau De Parfum, ShoeDazzle, hingga perhiasan Belle Noel.

6. Rihanna

Penyanyi Rihanna debut dalam daftar miliarder tahunan Forbes. Pemilik Fenty dan bisnis fashion pakaian dalam Savage Z Fenty ini disinyalir memiliki kekayaan hingga Rp24,5 Triliun. Ia berada di posisi ke 1.729 dari 2.000 daftar orang terkaya versi Forbes 2022. Hal ini menjadikan Rihanna penyanyi asal Barbados yang bisa mencapai tahap ini.

7. Peter Jackson

Dikenal dengan karya trilogi The Lord of the Ring dan The Hobbit, sutradara asal Seladia baru ini masuk pertama kali dalam daftar miliarder Hollywood. Total kekayaannya mencapai Rp21,5 triliun dan ia berada di urutan ke 1.929.

8. Jay-Z

Suami Beyonce ini berada di urutan ke 2.076 dengan jumlah kekayaan mencapai Rp1,8 Triliun. Selain sebagai rapper, Jay-Z juga bertindak sebagai produser dan pencipta lagu. Belum ditambah dengan sejumlah saham Uber, perusahaan pengembangan bisnis, hingga produk minuman beralkohol.

9. Tyler Perry

Filmmaker satu ini berhasil mengumpulkan kekayaan hingga Rp14,3 triliun dan berada di posisi ke 2.578. Tyler memiliki studio sendiri dan sempat bekerja sama dengan Oprah Winfrey. Terbaru ia ikut dalam film Madea yang dirilis oleh Netflix.

Nah di atas adalah 9 selebriti Hollywood yang berhasil masuk ke dalam jajaran miliarder versi majalah Forbes 2022. Sementara itu Elon Musk berada di posisi satu orang paling kaya sejagad raya dengan kekayaan Rp3.143 triliun. Baru kemudian disusul oleh Jeff Bezos di urutan kedua.

Baca juga: Sumber Kekayaan Raffi Ahmad, Dijuluki The Sultans of Content