ZIGI – Apple berencana meluncurkan iPhone 14 pada minggu kedua bulan September 2022. Para penggemar produk Apple tentu sudah tidak sabar dengan kehadiran ponsel terbaru ini.

Lalu fitur apa saja yang akan dihadirkan oleh Apple di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, juga kelebihan dari versi sebelumnya? Berikut berita selengkapnya. 

Baca Juga:  Cara Kerja WhatsApp Multi Device, Bisa Dipakai di 4 Perangkat

Apple Sematkan Fitur Always-On di Ponsel Terbarunya

Apple diprediksi akan meluncurkan ponsel tercanggih berikutnya pada akhir tahun 2022, yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Salah satu fitur yang akan dihadirkan Apple adalah fitur layar always-on yang sebelumnya tersemat di Apple Watch Seri 7.

Melansir Mark Gurman dari Power On, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan memiliki fitur tersebut. Fitur ini juga sering kita lihat di beberapa ponsel Android, di mana informasi ataupun pemberitahuan selalu muncul di layar.

Dengan Always-on Display, pengguna bisa melihat notifikasi atau Widget dengan desain baru di Lock Screen iOS 16. Contoh Widget yang sudah ada saat ini pada iOS 16 Beta adalah informasi cuaca, aktivitas pengguna lewat aplikasi Fitness, keterangan waktu dan juga lain sebagainya.

Fitur ini akan membantu kalian melihat informasi terbaru. Kalian tidak perlu lagi mengetuk layar untuk menunjukkan waktu, yang kebanyakan dari kita melakukannya setiap hari.

Contohnya saat tengah beraktivtias dan pengguna menaruh iPhone 14 kalian di atas meja, tidak perlu mengangkat ponsel tersebut untuk melihat jam ataupun cuaca, karena akan langsung terlihat.

 

Melansir Forbes, para antusias Apple memang belum mengetahui persis bagaimana tampilannya di ponsel nanti. Namun tampilannya diduga akan mirip dengan Apple Watch Seri 7 yaitu saat dilihat, informasi akan terlihat dengan jelas lalu akan hilang seiring cahaya ponsel turun secara perlahan.

Apple akan Gunakan Chipset Terbaru

Apple berencana untuk memberikan prosesor dari generasi yang berbeda. Para peminat iPhone memprediksikan bahwa prosesor terbaru ini akan lebih kecil dari biasanya.

Dari informasi iHacktu, prosesor Apple terbaru adalah A16, yang nantinya hanya akan ada di model iPhone 14. Prosesor A16 ini disebut memiliki keunggulan tampilan dan baterai yang lebih baik dari versi prosesor sebelumnya yaitu A15.

CPU dan GPU A16 disebut lebih cepat 35 persen dan 42 persen dari versi yang sebelumnya. Perbedaan performa prosesor yang cukup besar ini terakhir kali terlihat pada prosesor A10 di tahun 2016, yang memiliki keunggulan CPU sebesar 40 persen dan GPU sebesar 50 persen bila dibandingkan dengan prosesor A9 yang ada di iPhone 6S.

Selain itu, iHacktu menyebut bahwa masa guna baterai juga akan mengalami pembaharuan dengan penambahan waktu penggunaan baterai sebesar dua jam sepuluh menit. Fitur pengisian daya cepat juga diprediksikan hadir, dengan pengisian 50 persen hanya dalam waktu 16 menit, setengah lebih cepat daripada iPhone 13 Pro.  

Itu tadi fitur-fitur yang diprediksikan hadir di iPhone 14. Dari berbagai sumber informasi, belum diketahui harga per unit yang akan dijual Apple pada bulan September 2022 mendatang.

Baca Juga: Daftar HP iOS dan Android yang Tidak akan Bisa Gunakan WhatsApp