Pantau Mudik, Erick Thohir Ungkap Kepadatan di Luar Jakarta dan Merak

Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir melakukan pemantauan udara arus mudik di ruas tol Cikopo Km 72 melalui udara pada Sabtu (30/4/2022).
Annissa Mutia
30 April 2022, 15:02
Erick Thohir Pantau Arus Mudik Lebaran 2022
Kementerian BUMN
Erick Thohir Pantau Arus Mudik Lebaran 2022

Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir melakukan pemantauan udara arus mudik di ruas tol Cikopo Km 72 melalui udara pada Sabtu (30/4/2022).

Dalam pantauan udara menggunakan helikopter itu, Erick juga menyambangi Posko Pelayanan dan Monitoring Mudik Km 72 dan mendengar penjelasan situasi terkini lalu lintas mudik oleh Polantas. Selanjutnya Erick meneruskan pemantauan menuju Km 29 eks Cikarang Utama.

"Tadi saya sudah memantau melalui udara. Saya merasakan kegalauan dan kompleksitas yang tidak mudah mengingat ekspektasinya luar biasa karena dua tahun tidak mudik," ujar Erick dalam keterangan resminya yang diterima Katadata.co.id.

Advertisement

Dalam pemantauannya, Erick menyebut kepadatan mulai terjadi saat kendaraan memasuki area luar Jakarta. Tak hanya di jalan tol, pola serupa pun terjadi dalam ruas tol menuju Pelabuhan Merak.

Erick mengapresiasi seluruh tim yang bertugas menyukseskan arus mudik tahun ini. Erick menyebut kunjungan ini merupakan bentuk dukungan moral kepada para petugas dalam masa angkutan lebaran 2022. Dalam kesempatan tersebut, Erick juga memberikan sembako kepada para petugas.

Erick Thohir pantau arus mudik Lebaran 2022
Erick Thohir pantau arus mudik Lebaran 2022 (Kementerian BUMN)

 

"Apresiasi luar biasa menghadapi ledakan mudik. Yang bisa kita lakukan itu meminimalisir dan berupaya agar masyarakat lancar dalam mudik," ucap Erick.

Lebih lanjut Erick mengatakan, tantangan tak kalah besar akan datang pada arus balik. Hal ini tak lepas dari masa arus balik yang relatif lebih singkat ketimbang saat mudik.

"Kuncinya sabar dan taat pada pengaturan lalu lintas," kata Erick.

 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait