Manfaatkan Solusi Digital, Mayora Kerja Sama dengan Warung Pintar
PT Mayora Indah Tbk menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi Warung Pintar. Kemitraan ini bertujuan mengakselerasi transformasi digital untuk penguatan jaringan distribusi demi ketersediaan stok bagi komunitas akar rumput.
Solusi digital terintegrasi milik Warung Pintar memungkinkan pemilik merek dapat menjangkau lebih dari 500 ribu warung yang tersebar di seluruh Indonesia.
Selain itu, upaya ini ditujukan untuk meningkatkan penetrasi produk PT Mayora Indah Tbk ke pedagang eceran melalui alur distribusi yang efisien serta persebaran produk lebih transparan. Dengan begitu, pemasaran dapat dilakukan secara optimal.
Pada saat ini, terdapat 6 SKU (Stock Keeping Unit) produk yang masuk ke dalam aplikasi Warung Pintar dengan performa distribusi sudah mencapai lebih dari 80 persen.
Menurut Agung Bezharie, CEO New Retail Enablement, SIRCLO dan Co-Founder Warung Pintar, selain pelaku UMKM, pelaku bisnis berskala besar seperti pemilik merek atau principal brand juga menghadapi tantangan tersendiri dalam memperluas pasar dan transparansi distribusi di area digital.
“Maka dari itu, kami terus berinovasi untuk menyediakan solusi bisnis enterprise yang dapat menjangkau dari hulu ke hilir di dalam ekosistem yang terintegrasi,” katanya.
Hal ini sekaligus untuk menangkap peluang dari penjualan ritel. Berdasarkan survei CEIC, kinerja penjualan ritel di Indonesia pada bulan September 2022 sebesar 5,5 persen atau meningkat sebesar 0,6 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Survei Bank Indonesia juga menyatakan adanya penguatan penjualan ritel dan eceran di tahun 2022.
Dengan nilai penjualan yang terus meningkat, Warung Pintar semakin tergerak untuk turut berkontribusi aktif dalam mempertahankan kemajuan industri ritel di tengah pemulihan ekonomi nasional.