Garnier Terapkan “Green Science” untuk Produk Kecantikan Berkelanjutan

Mengenal inovasi Green Science dari Garnier untuk meminimalkan dampak buruk bagi planet bumi.
Image title
Oleh Riri
22 Desember 2022, 14:05
Garnier Terapkan “Green Science” Ciptakan Produk Kecantikan Berkelanjutan
Dok Garnier

Garnier memperkuat komitmennya memajukan dunia kecantikan dengan mempertegas Green Science sebagai tren kecantikan masa depan. Hal ini sejalan dengan tren orientasi gaya hidup berkelanjutan bagi anak muda, khususnya penggemar produk kecantikan.

Tren gaya hidup berkelanjutan di bidang kecantikan terus berkembang dari waktu ke waktu. Beberapa tahun belakangan muncul fenomena conscious beauty, di mana konsumen semakin sadar untuk memilih produk yang telah menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan pada proses produksi, distribusi, sampai pengelolaan limbah yang tidak merusak alam.

Green Science merupakan rangkaian kegiatan ilmiah lanjutan (seperti bioteknologi) yang memungkinkan Garnier untuk mengembangkan dan menggunakan bahan dan formula yang bekerja maksimal, tetapi juga ramah lingkungan. 

Komitmen ini ditegaskan lewat ajang internasional “Greener Never Stops” bersama Presiden Garnier Global Adrien Koskas di Paris, juga dihadiri perwakilan Indonesia dan 30 negara lain. Brand General Manager Garnier Indonesia Agung Panditanegara, Vanesha Prescilla sebagai Brand Ambassador Garnier Indonesia, dermatologis dr. Danar Wicaksono Sp.DV, serta perwakilan kreator kecantikan creator Jovi Adhiguna dan Astari Budi.

Agung mengatakan, sejalan dengan komitmen Green Beauty, Garnier telah melakukan transformasi bisnis dari hulu ke hilir untuk memastikan keberlanjutan setiap lini produksi.

"Lewat Green Science, Garnier memberikan konsumen pilihan bijak dengan menjawab dua kebutuhan sekaligus, yaitu menghadirkan produk kecantikan ramah lingkungan dengan meminimalkan dampak bagi lingkungan, tetapi juga memiliki bahan dan formula alami yang teruji secara klinis melalui penelitian sains dapat memberikan hasil maksimal,” katanya.

Hal ini diperkuat riset oleh IDN Research Institute dalam “Indonesia Gen Z Report 2022” yang menyebutkan 66% dari Gen Z bersedia mengeluarkan dana lebih besar untuk produk-produk berkelanjutan, 70% juga merasa bertanggung jawab terhadap permasalahan krisis iklim.

Ada lima hal yang menjadi fokus utama Green Science dalam menciptakan produk dengan efikasi maksimal, tetapi meminimalisasi kerusakan lingkungan antara lain:

Menggunakan formula berbahan aktif alami berdasarkan penelitian

Pada 2021, jumlah formula Garnier yang mengandung bahan aktif, seperti Vitamin Cg dan Hyaluronic Acid, dan diperoleh melalui proses Green Science terus meningkat. Ini akan bekerja maksimal mengatasi permasalahan kulit, seperti kulit kusam dan kering.

Menggunakan bio-based formula atau berasal dari mineral yang melimpah

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...