Tiga Kali Ikut Pilpres, Bagaimana Peluang Prabowo pada 2024?

Aria W. Yudhistira
21 September 2022, 00:29
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab desakan seluruh kader partainya yang meminta dirinya maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Prabowo menerima permohonan untuk dicalonkan sebagai calon presiden RI 2024 denga
Dok. Tim Media Prabowo Subianto
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya sebagai calon presiden dalam pilpres 2024.

Nama Prabowo Subianto mencuat sebagai salah satu bakal calon presiden (capres) potensial pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Dalam sejumlah survei, namanya berada dalam tiga besar di antara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Namun bagaimana peluang politisi yang saat ini menjabat sebagai menteri pertahanan tersebut?

Salah satu keunggulannya adalah dia merupakan satu-satunya nama calon yang telah mengikuti tiga kali ajang pilpres. Sekali sebagai calon wakil presiden bersama Megawati Soekarnoputri, dan dua kali sebagai capres.

Kendati gagal melenggang ke istana, Prabowo yang pada 2024 nanti akan berusia 73 tahun berhasil memperluas basis pemilihnya. Dari hanya satu provinsi pada 2009, menjadi 10 provinsi pada 2014, lalu ada 13 provinsi pada 2019.

Bagaimana peluang Prabowo pada pilpres 2024? Simak analisisnya dalam link artikel berikut ini: Mematut Peluang Prabowo di Palagan Pilpres 2024

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...