Startup di Indonesia Banyak Didirikan Anak Muda Usia 25-38 Tahun

Dari sisi gender, para pendiri startup masih didominasi laki-laki yaitu sebeasar 91,2 persen, sedangkan founder perempuan hanya sebesar 8,8 persen.
Image title
Oleh Tim Redaksi
26 April 2019, 08:00

Jumlah perusahaan perintis (startup) di Indonesia mencapai 992 per 2018. Kebanyakan startup yang ada bergerak di bidang e-commerce, fintech, dan gim.

Mayoritas para pendiri (founder) perusahaan perintis tersebut adalah anak-anak muda berkisar pada usia 25 hingga 38 tahun. Mereka adalah generasi Y yang memulai bisnisnya dari modal minim, yaitu di bawah Rp 100 juta.

Dari sisi gender, para pendiri masih didominasi laki-laki yaitu sebeasar 91,2 persen, sedangkan founder perempuan hanya sebesar 8,8 persen. Selain itu S1 merupakan latar belakang pendidikan mereka sebesar 67,9 persen. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.