10 Game Online Terlaris di Indonesia

Kementerian Komunikasi dan Informatika siap memblokir PUBG Mobile jika ada rekomendasi dari berbagai pihak, termasuk MUI.
Image title
Oleh Tim Redaksi
29 Maret 2019, 09:38

Pasca-penembakan jamaah dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana memfatwa haram permainan daring Players Unknowns Battle Grounds (PUBG) Mobile. Ini dilatarbelakangi pelaku terorisme Christchurch mengaku terinspirasi game online tersebut.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyambut gayung yang disiramkan MUI. Kementerian siap memblokir permainan tersebut jika ada rekomendasi dari berbagai pihak, termasuk MUI.

Di luar itu, PUBG Mobile merupakan salah satu game online paling laris di Indonesia. Permainan ini mendapatkan rating pengguna sebanyak 13,1 juta di Google Play dan 58,3 ribu di IOS. Secara global, permainan yang dirilis Tencent Games dari Tiongkok ini sudah meraup pendapatan sebesar US$ 19 juta atau sekitar Rp 269,8 miliar.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.