Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
12 Juni 2017, 15:26

Ophir Energy Tetap Aktif di Era Harga Minyak Rendah

Industri hulu migas merupakan bisnis yang kompleks dan berisiko tinggi. Di tengah era harga minyak dunia rendah, Ophir Energy justru berhasil mengembangkan ladang migas yang ekonomis, termasuk di Indonesia. Keberhasilan Ophir Energy didukung oleh teknologi tinggi dan sumber daya manusia yang berpengalaman.

Strategi bisnis juga dijalankan dengan berpegang pada nilai-nilai perusahaan. Sinergi ini menjaga kesinambungan kegiatan operasi Ophir di wilayah kerjanya. Di Indonesia, kegiatan eksplorasi dan produksi Ophir Energy merupakan yang paling aktif di tengah era harga minyak rendah. 

Saat ini, Ophir Energy sedang mengembangkan proyek eksplorasi laut dalam di Aru dan West Papua IV. Selain itu, juga mengoperasikan sejumlah blok migas seperti: Blok Bangkanai, Blok North East Bangkanai, Blok West Bangkanai, Blok South East Sangatta, dan Blok Bontang. 

Keberadaan Ophir Energy di Indonesia turut mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan energi nasional. Blok Bangkanai misalnya, telah menghasilkan gas 19 juta kaki kubik per hari yang dimanfaatkan untuk pembangkit listrik, yang bisa menerangi sebagian wilayah di Kalimantan.

Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.