Jokowi Apresiasi Kerja Keras Umat Hindu Bantu Atasi Pandemi Covid-19

Presiden Jokowi berharap kondisi saat ini dapat bertahan, sehingga pemerintah dapat melanjutkan beragam agenda penting bangsa yang tertunda akibat pandemi.
Image title
10 April 2022, 22:05
Presiden Joko Widodo
Sekretariat kabinet/twitter
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya terhadap umat Hindu yang turut membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, sehingga membuat tren kasus positif nasional terus mengalami penurunan.

Apresiasi ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan secara daring kegiatan Dharma Santi Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1944.

"Terima kasih kepada umat Hindu yang telah berusaha, berikhtiar, bekerja keras membantu penanganan pandemi Covid-19, baik menghadapi dampak kesehatan maupun dampak ekonomi," kata Jokowi dalam sambutannya, Minggu (10/4).

Presiden berharap kondisi saat ini dapat bertahan, sehingga pemerintah dapat melanjutkan beragam agenda penting bangsa yang tertunda akibat pandemi. Untuk itu, Jokowi senantiasa mengingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan serta mempercepat pemberian vaksinasi.

Advertisement

Jokowi berharap momen Hari Raya Nyepi dapat kembali menjadi pengingat untuk menyelaraskan keseimbangan antara alam dan lingkungan. Untuk itu, Jokowi mengajak umat Hindu agar meningkatkan kesadaran dan aksi nyata dalam menjaga lingkungan.

Sebab kekayaan alam Indonesia yang melimpah dapat menjadi pintu untuk mendorong kemajuan bangsa Indonesia. "Sumbar daya alam ini harus kita kelola untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat," ucap Jokowi.

Pada kesempatan ini, Presiden juga mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi yang menjadi momen penting bagi umat Hindu untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Peluang melakukan introspeksi diri, memperbaiki yang kurang dan memperkuat yang lemah, sehingga terwujud kehidupan yang harmonis, kehidupan yang damai, dan kehidupan yang bahagia," jelasnya.

Reporter: Aryo Widhy Wicaksono
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait