Polda Metro Jaya Bakal Usut Penganiayaan Ade Armando

Aryo Widhy Wicaksono
11 April 2022, 18:43
Pimpinan DPR dan Kapolri berada di atas mobil komando saat menerima aspirasi ribuan pendemo di depan Kompleks Parlemen, Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin (11/4/2022). ANTARA/Fauzi Lamboka
ANTARA/Fauzi Lamboka
Pimpinan DPR dan Kapolri berada di atas mobil komando saat menerima aspirasi ribuan pendemo di depan Kompleks Parlemen, Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin (11/4/2022). ANTARA/Fauzi Lamboka

Polri berjanji akan mengusut aksi penganiayaan terhadap Ade Armando, pegiat media sosial yang juga menjadi dosen Universitas Indonesia. Penganiayaan ini terjadi di tengah-tengah demonstrasi mahasiswa yang digelar di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (11/4).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan akan mengusut semua pihak yang terlibat dalam penganiayaan tersebut akan dimintai pertanggung jawaban. “Siapapun yang terbukti melakukan perbuatan pidana akan diproses,” kata Dedi, Senin (11/4) seperti dikutip Antara.

Dedi mengatakan kasus tersebut akan ditangani Polda Metro Jaya sebagai kepolisian wilayah yang mengamankan jalannya demonstrasi.

Peristiwa penganiayaan terhadap Ade Armando juga menjadi tren topik nomor satu di Twitter. Hingga petang ini, terlihat lebih dari 30 ribu percakapan membahas kejadian tersebut.

Ade Armando turut hadir di demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) untuk menyatakan dukungannya menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Dalam beberapa video yang beredar di media sosial terlihat bagaimana Ade Armando sempat cekcok dengan sekumpulan orang yang tidak mengenakan atribut mahasiswa atau jaket almamater perguruan tinggi.

Orang-orang ini meneriakinya sebagai buzzer, pengkhianat, dan penjilat, serta menudingnya sebagai orang yang munafik.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...