Ridwan Kamil jadi Imam Salat Jenazah Eril

Aryo Widhy Wicaksono
12 Juni 2022, 20:54
Hujan mengiringi kedatangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) malam. (ANTARA/Ajat Sudrajat)
ANTARA/Ajat Sudrajat
Hujan mengiringi kedatangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) malam. (ANTARA/Ajat Sudrajat)

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, telah tiba di Gedung Pakuan, Jawa Barat, Minggu (12/6). Iringan-iringan pengantar jenazah putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ini tiba sekitar pukul 20.00 WIB.

Setibanya di Bandung, jenazah Eril langsung disalatkan di Gedung Pakuan. Tampak Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menjadi imam dan memimpin langsung salat tersebut.

Di belakangnya tampak warga Bandung dan beberapa tokoh masyarakat turut ikut menyolatkan jenazah Eril. Di antaranya tampak Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Uu menjelaskan sebelum menyalatkan jenazah, Kang Emil juga menyempatkan diri untuk mengucapkan apresiasi kepada seluruh tamu yang hadir dan berkenan untuk mendoakan almarhum.

Setelah salat, Uu menjelaskan, salah satu pemuka agama Usman bin Yahya alias Habib Usman juga membacakan doa. "Doa yang dibutuhkan keluarga dan almarhum," jelas Uu usai menyalatkan jenazah, di Gedung Pakuan, Jawa Barat, Minggu (12/6).

Keluarga Ridwan Kamil mempersilakan warga datang ke Gedung Pakuan untuk menyampaikan penghormatan terakhir atau memberikan doa, mulai Minggu malam pukul 23.00 WIB hingga Senin (13/6) pagi pukul 08.00 WIB.

Halaman:
Reporter: Aryo Widhy Wicaksono
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...