Bosowa Siap Tambah Kepemilikan di Bank Bukopin

Penulis:

Editor:

21/11/2013, 00.00 WIB

Bosowa Corporindo berkomitmen mendukung ekspansi bisnis PT Bank Bukopin Tbk Korporasi yang berbasis di Sulawesi Selatan ini siap mengeksekusi haknya dalam penawaran umum terbatas atau rights issue BukopinKami sudah menyiapkan dana R

2177.jpg
Nina Iskandar | KATADATA
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? Bosowa Corporindo berkomitmen mendukung ekspansi bisnis PT Bank Bukopin Tbk. Korporasi yang berbasis di Sulawesi Selatan ini siap mengeksekusi haknya dalam penawaran umum terbatas atau rights issue Bukopin.

?Kami sudah menyiapkan dana Rp 300 miliar untuk mempertahankan kepemilikan saham di Bukopin sekitar 14 persen,? kata Direktur Bosowa Corporindo Sadikin Aksa seperti dikutip dari harian Kontan (21/11). Bosowa memiliki opsi untuk menambah kepemilikan 2 persen menjadi 16 persen saham dalam rights issue Bukopin. Dengan catatan, ada pemegang saham lama yang tidak mengeksekusi haknya.

Peluang Bosowa menambah kepemilikan saham lewat rights issue cukup terbuka, sebab Bosowa bersama pemegang saham Bukopin lainnya bertindak sebagai pembeli siaga dalam rights issue tersebut. Dari aksi ini, Bank Bukopin akan meraup dana segar Rp 1,8 triliun.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan