2014, Capex Grup Ciputra Berkurang 25 Persen

Penulis:

Editor:

26/11/2013, 00.00 WIB

Grup Ciputra akan mengurangi belanja modal capital expenditure capex pada 2014 Tahun depan anggaran capex tiga perusahaan Ciputra sebesar Rp 15 triliun atau 25 persen lebih rendah dari anggaran tahun ini Rp 2 triliunKetiga peru

ciputra properti
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Bernard Chaniago

KATADATA ? Grup Ciputra akan mengurangi belanja modal (capital expenditure/ capex) pada 2014. Tahun depan, anggaran capex tiga perusahaan Ciputra sebesar Rp 1,5 triliun, atau 25 persen lebih rendah dari anggaran tahun ini Rp 2 triliun.

Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Ciputra Property Tbk (CTRP), dan PT Ciputra Surya Tbk (CTRS). Pengurangan investasi tersebut sejalan dengan kondisi ekonomi dalam negeri yang kurang kondusif serta adanya perlambatan di sektor properti.

?Karena itu ekspansi 2014 tidak akan sebanyak tahun ini. Apalagi, proyek besar seperti Ciputra World Jakarta I telah rampung,? kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan Ciputra Development Tulus Santoso seperti dikutip dari Investor Daily (26/11).

Seluruh dana capex 2014 berasal dari internal perseroan. Grup Ciputra mengalokasikan capex untuk mengembangkan 30 proyek baru dan akuisisi lahan. Selain pengembangan residensial, Grup Ciputra tengah menggarap superblok Ciputra World Jakarta (CWJ) 2 di kawasan Satrio, Jakarta Selatan. Namun proyek ini membutuhkan dana lebih kecil dibandingkan CWJ 1.

Kondisi perlambatan ekonomi, memberikan peluang kepada pengembang untuk menambah cadangan lahan. Pada tahun depan, Tulus memperkirakan akan banyak tanah murah yang dilepas pemiliknya.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan