Bukit Asam Cari Dana US$ 1,2 Miliar

Image title
Oleh
28 November 2013, 00:00
3008.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Bernard Chaniago

KATADATA ? PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mencari pendanaan US$ 1,2 miliar atau setara Rp 14,16 triliun. Dana itu akan dipakai untuk membiayai proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Mulut Tambang berkapasitas 2x620 MW di Bangko Tengah, Tanjung Enim, Sumatra Selatan.

Direktur Utama Bukit Asam Milawarma mengatakan perseroan memproyeksikan nilai investasi proyek tersebut mencapai US$ 1,59 miliar. Menurutnya proyek itu dipastikan tidak akan bisa sepenuhnya didanai dari belanja modal perseroan tahun depan.

Proyek PLTU berkapasitas 2x620 MW itu dibangun PT Huadian Bukit Asam Power. Menurut rencana, proyek tersebut mulai dibangun tahun depan. ?Kami menjajaki pinjaman dengan perbankan dari China dalam proyek tersebut,? tambah Milawarma seperti dikutip dari Bisnis Indonesia (28/11).

Perseroan mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 2,5 ? 3 triliun guna mendukung ekspansi bisnis tahun depan. Sebagian kecil belanja modal itu merupakan pengalihan belanja modal yang tidak terserap tahun ini. Selain proyek PLTU berkapasitas 2 x 620 MW, Bukit Asam akan membangun PLTU berkapasitas 2 x 110 MW di Banjarsari, Lahat, Sumatra Selatan.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...