Bukit Asam Cari Dana US$ 1,2 Miliar

Penulis:

Editor:

28/11/2013, 00.00 WIB

PT Bukit Asam Tbk PTBA mencari pendanaan US 12 miliar atau setara Rp 1416 triliun Dana itu akan dipakai untuk membiayai proyek pembangkit listrik tenaga uap PLTU Mulut Tambang berkapasitas 2x620 MW di Bangko Tengah Tanjung Enim S

3008.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Bernard Chaniago

KATADATA ? PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mencari pendanaan US$ 1,2 miliar atau setara Rp 14,16 triliun. Dana itu akan dipakai untuk membiayai proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Mulut Tambang berkapasitas 2x620 MW di Bangko Tengah, Tanjung Enim, Sumatra Selatan.

Direktur Utama Bukit Asam Milawarma mengatakan perseroan memproyeksikan nilai investasi proyek tersebut mencapai US$ 1,59 miliar. Menurutnya proyek itu dipastikan tidak akan bisa sepenuhnya didanai dari belanja modal perseroan tahun depan.

Proyek PLTU berkapasitas 2x620 MW itu dibangun PT Huadian Bukit Asam Power. Menurut rencana, proyek tersebut mulai dibangun tahun depan. ?Kami menjajaki pinjaman dengan perbankan dari China dalam proyek tersebut,? tambah Milawarma seperti dikutip dari Bisnis Indonesia (28/11).

Perseroan mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 2,5 ? 3 triliun guna mendukung ekspansi bisnis tahun depan. Sebagian kecil belanja modal itu merupakan pengalihan belanja modal yang tidak terserap tahun ini. Selain proyek PLTU berkapasitas 2 x 620 MW, Bukit Asam akan membangun PLTU berkapasitas 2 x 110 MW di Banjarsari, Lahat, Sumatra Selatan.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan