Pemerintah Setuju XL Akuisisi Axis

Penulis:

Editor:

1/12/2013, 00.00 WIB

Pemerintah akhirnya memberikan persetujuannya kepada PT XL Axiata dan PT Axis Telekom Indonesia untuk melakukan merger akuisisi Surat persetujuan itu dituangkan dalam surat Menteri Kominfo No 1147MKOMINFOUM0101112013Dalam siaran

2267.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ?- Pemerintah akhirnya memberikan persetujuannya kepada PT XL Axiata dan PT Axis Telekom Indonesia untuk melakukan merger akuisisi. Surat persetujuan itu dituangkan dalam surat Menteri Kominfo No. 1147/M.KOMINFO/UM.01.01/11/2013.

Dalam siaran pers, Minggu (1/12), Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S. Dewa Broto mengklaim bahwa keputusan yang diambil tersebut sudah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tanpa ada tekanan atau lobi dari pihak manapun.

"Keputusan tersebut dilakukan melalui proses pengambilan yang obyektif, transparan dan komunikatif," ujarnya. Penyelenggara telekomunikasi lainnya yaitu PT Telkomsel, PT HCPT dan PT Indosat juga sudah dimintai pandangannya secara terpisah.

Gatot menambahkan bahwa pada dasarnya permohonan merger-akuisisi XL dan Axis sejalan dengan visi pemerintah mengenai perlunya dilakukan konsolidasi agar menyehatkan industri telekomunikasi. Berdasarkan hasil kajian aspek yuridis dan aspek persaingan usaha, tidak terdapat kekhawatiran adanya praktik monopoli dan atau persaingan usaha tidak sehat karena perubahan struktur pasar yang terjadi tidak cukup signifikan.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan