OCBC Beli 9,7 persen Saham Exploitasi Energi

Penulis:

Editor:

3/12/2013, 00.00 WIB

Oversea Chinese Banking Corporation OCBC Ltd membeli 976 persen saham PT Exploitasi Energi Indonesia Tbk CNKO senilai Rp 22999 miliar OCBC membeli saham tersebut dari PT Saibatama Internasional MandiriTujuan dari pembelian sah

2287.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
bizdaily.com.sg

KATADATA ? Oversea Chinese Banking Corporation (OCBC) Ltd membeli 9,76 persen saham PT Exploitasi Energi Indonesia Tbk (CNKO) senilai Rp 229,99 miliar. OCBC membeli saham tersebut dari PT Saibatama Internasional Mandiri.

?Tujuan dari pembelian saham tersebut adalah untuk investasi pada perseroan terbatas di Indonesia,? ujar Head of Mezzanine Capital Unit OCBC Than Su Ee seperti yang dilansir dari Investor Daily (3/12).

Sebelum transaksi OCBC, mayoritas saham Exploitasi Energi dipegang oleh PT Saibatama Internasional Mandiri (65,36 persen), Gupta Yamin (5,16 persen), dan Publik (29,46 persen). Exploitasi Energi merupakan perusahaan batubara saat ini tengah memacu ekspansi pembangkit listrik.

Perseroan menggandeng Grup Saratoga untuk merampungkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tembilahan di Riau. Presiden Komisaris Exploitasi Energi Adri Cahyadi juga mengatakan perusahaan tersebut juga sedang menjajaki penjualan listrik dari pembangkit ke PLN.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan