Indofood Bangun Pabrik di Serbia

Penulis:

Editor:

5/12/2013, 00.00 WIB

PT Indofood Sukses Makmur Tbk INDF akan membangun pabrik mi instan di kawasan industri Indjija Serbia Nilai investasi pabrik tersebut sebesar 11 juta euro atau sekitar Rp 175 miliarDikutip dariInvestor Daily512 pers

2312.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
www.indofood.com

KATADATA ? PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) akan membangun pabrik mi instan di kawasan industri Indjija, Serbia. Nilai investasi pabrik tersebut sebesar 11 juta euro atau sekitar Rp 175 miliar.

Dikutip dari Investor Daily (5/12) perseroan telah membeli lahan seluas 50 ribu meter persegi di kawasan industri Indjija. Pembangunan pabrik ini rencananya dimulai pada musim semi 2013 dan ditargetkan selesai pada awal 2015.

Pabrik baru ini akan menyerap 140 ? 200 tenaga kerja dan diharapkan bisa menambah 140 tenaga kerja lagi setelah adanya peningkatan kapasitas produksi nantinya.

Walikota Indjija Petar Filipovic dalam situs resmi Indjija mengungkapkan pembangunan pabrik oleh Indofood memiliki arti penting bagi kawasan tersebut. Investasi pertama perusahaan Indonesia di Serbia ini selain menyerap tenaga kerja lokal, investasi tersebut bisa menjadi titik awal untuk memulai kerja sama berikutnya antara Serbia dan Indonesia.

Produk Indofood merupakan produk yang cukup populer di Serbia dan semua negara pecahan Yugosloavia. Indomie telah masuk di negara tersebut sejak tiga tahun terakhir setelah didirikannya perusahaan Indo Srbija Food oleh Grup Salim dan Wazaran. Perusahaan tersebut berperan sebagai importir dan distributor produk Indomie untuk Serbia, Macedonia, Bulgaria, dan Rumania.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha