Indofood Bangun Pabrik di Serbia

Image title
Oleh
5 Desember 2013, 00:00
2312.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
www.indofood.com

KATADATA ? PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) akan membangun pabrik mi instan di kawasan industri Indjija, Serbia. Nilai investasi pabrik tersebut sebesar 11 juta euro atau sekitar Rp 175 miliar.

Dikutip dari Investor Daily (5/12) perseroan telah membeli lahan seluas 50 ribu meter persegi di kawasan industri Indjija. Pembangunan pabrik ini rencananya dimulai pada musim semi 2013 dan ditargetkan selesai pada awal 2015.

Pabrik baru ini akan menyerap 140 ? 200 tenaga kerja dan diharapkan bisa menambah 140 tenaga kerja lagi setelah adanya peningkatan kapasitas produksi nantinya.

Walikota Indjija Petar Filipovic dalam situs resmi Indjija mengungkapkan pembangunan pabrik oleh Indofood memiliki arti penting bagi kawasan tersebut. Investasi pertama perusahaan Indonesia di Serbia ini selain menyerap tenaga kerja lokal, investasi tersebut bisa menjadi titik awal untuk memulai kerja sama berikutnya antara Serbia dan Indonesia.

Produk Indofood merupakan produk yang cukup populer di Serbia dan semua negara pecahan Yugosloavia. Indomie telah masuk di negara tersebut sejak tiga tahun terakhir setelah didirikannya perusahaan Indo Srbija Food oleh Grup Salim dan Wazaran. Perusahaan tersebut berperan sebagai importir dan distributor produk Indomie untuk Serbia, Macedonia, Bulgaria, dan Rumania.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...