CMNP Siapkan Rp 350 Miliar untuk Akuisisi Lahan

Penulis:

Editor:

10/12/2013, 00.00 WIB

Perusahaan pengelola jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk CMNP tahun depan berniat menyelesaikan proses akuisisi lahan di ruas tol Depok Antasari dengan menyiapkan Rp 350 miliar Direktur Keuangan Citra Marga Indrawan Sumantr

cmnp.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
Sumber: Istimewa

KATADATA ? Perusahaan pengelola jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) tahun depan berniat menyelesaikan proses akuisisi lahan di ruas tol Depok ? Antasari dengan menyiapkan Rp 350 miliar. Direktur Keuangan Citra Marga Indrawan Sumantri mengatakan hingga Desember 2013 perseroan baru berhasil mengakuisisi lahan seluas 44 hektare atau sekitar 60 persen dari total lahan.

"Akuisisi lahan ini merupakan strategi perseroan untuk mempercepat pembangunan ruas tol Depok ? Antasari. Kami siapkan dana Rp 350 miliar dan nanti ada alokasi dana dari pemerintah juga," ujar Indrawan seperti yang dikutip dari Bisnis Indonesia (10/12).

Perseroan menargetkan pada April 2014, akuisisi lahan untuk pembangunan ruas tol Depok ? Antasari sudah rampung. Pembangunan ruas tol Depok ? Antasari dan Serpong ? Balaraja merupakan fokus perusahaan tahun depan dalam mendongkrak kinerjanya.

Perseroan menargetkan pendapatan dapat nak 48,64 persen menjadi Rp 1,5 triliun pada tahun depan dibandingkan dengan target tahun ini Rp 1,01 triliun, didorong oleh penaikan tarif tol. Namun, perolehan laba bersih perseroan pada tahun depan diprediksi turun menjadi Rp 358,75 miliar dibandingkan dengan target tahun ini Rp 404,30 miliar.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan