Bank Mandiri akan Kuasai Mayoritas Saham InHealth

Penulis:

Editor:

16/12/2013, 00.00 WIB

PT Bank Mandiri Tbk akan menguasai 50 persen lebih saham PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia InHealth Selain Bank Mandiri PT Asuransi Jasa Indonesia persero atau Jasindo dan PT Kimia Farma persero Tbk juga akan memiliki saham InHea

2960.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
www.inhealth.co.id

KATADATA ? PT Bank Mandiri Tbk akan menguasai 50 persen lebih saham PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia (InHealth). Selain Bank Mandiri, PT Asuransi Jasa Indonesia (persero) atau Jasindo dan PT Kimia Farma (persero) Tbk juga akan memiliki saham InHealth.

Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan proses pelepasan kepemilikan saham InHealth dari PT Askes (persero) tengah berjalan. ?Nantinya Bank Mandiri akan menjadi mayoritas,? kata Gatot seperti dikutip dari Investor Daily (16/12).

Saat ini saham InHealth masih divaluasi dan diperkirakan rampung pada 23 Desember nanti. ?Tahun ini kami harapkan sudah bisa disetujui,? ujar dia. Adapun mekanisme pembayarannya akan diselesaikan oleh masing-masing BUMN. Sebelumnya Bank Mandiri telah menyatakan telah menyiapkan dana Rp 1 triliun.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan